FOLLOW US:


Man of the Match Parma vs Juventus: Giorgio Chiellini

25-08-2019 02:47

 | Asad Arifin

Man of the Match Parma vs Juventus: Giorgio Chiellini
Giorgio Chiellini menetak gol pada laga Parma vs Juventus pada pekan pertama Serie A musim 2019/2020, Sabtu (24/8/2019). © AP Photo

Bola.net - Juventus memulai perjalanan di Serie A musim 2019/2020 dengan mulus. Bermain di Enio Tardini, markas Parma, pada Sabtu (25/8/2019) malam WIB, Juventus sukses meraih kemenangan dengan skor 0-1.

Juventus tidak didampingi pelatih Maurizio Sarri yang masih dalam kondisi sakit. Meskipun begitu, Si Nyonya Tua tetap mampu tampil bagus dan memberi tekanan pada Parma.

Sepanjang laga, Juventus melepas 14 tendangan dengan empat yang tepat sasaran. Dari empat peluang tersebut, satu berhasil dikonversi menjadi gol oleh Giorgio Chiellini.

Cristiano Ronaldo menjadi pemain dengan peluang paling banyak di laga ini. Tujuh tendangan dilepas pemain 34 tahun, tetapi tidak ada yang menjadi gol. Lalu, siapa yang menjadi Man of the Match? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 1

Giorgio Chiellini Belum Habis

Giorgio Chiellini sempat disebut akan tergusur oleh Mattijhs de Ligt pada duel ini. Akan tetapi, pemain berusia 35 tahun tersebut tampil sejak menit awal. Giorgio Chiellini pun tampil gemilang dan menentukan.

Giorgio Chiellini lah yang mencetak gol tunggal penentu raihan tiga poin Juventus. Mantan pemain Livorno tersebut mencetak gol lewat sundulan kepala usai menerima umpan sepak pojok Alex Sandro.

Whosocred memberi nilai 8,2 untuk Giorgio Chiellini. Nilai tersebut menjadi yang paling tinggi dibanding pemain lain pada laga Parma vs Juventus. Jadi, cukup layak sang bek tengah untuk menjadi Man of the Match.

Sementara itu, sebuah catatan apik diukir Giorgio Chiellini lewat golnya. Sepanjang karirnya, untuk pertama kali Giorgio Chiellini mencetak gol pada laga perdana Serie A.

Giorgio Chiellini memberi tanda kepada De Ligt bahwa dia tidak akan dengan mudah mendapatkan tempat inti meskipun dibeli dengan harga mahal. Giorgio Chiellini masih kompetitif dan siap bersaing untuk bermain setiap pekan.