FOLLOW US:


Man of the Match Salernitana vs AS Roma: Lorenzo Pellegrini

30-08-2021 04:12

 | Yaumil Azis

Man of the Match Salernitana vs AS Roma: Lorenzo Pellegrini
Pemain AS Roma, Lorenzo Pellegrini. © AS Roma

Bola.net - AS Roma kembali meraih kemenangan di ajang Serie A 2021/22. Bertandang ke Stadio Arechi untuk menghadapi Salernitana pada Senin (30/8/2021) dini hari, pasukan Jose Mourinho itu keluar sebagai pemenang dengan skor telak 4-0.

Mulanya, Giallorossi sempat dibuat kerepotan oleh sang tuan rumah. Mereka sudah mendominasi permainan semenjak wasit memulai pertandingan, namun ketatnya benteng Salernitana membuat Tammy Abraham dkk kerepotan.

Kebuntuan baru bisa pecah pada menit ke-48, di mana Lorenzo Pellegrini bertindak sebagai pembuka keran gol Roma. Jordan Veretout menyusul ke papan skor setelah mencetak gol pada menit ke-52.

Tammy Abraham mengantongi gol pertamanya di Serie A usai menjebol gawang Salernitana di menit ke-69. Pellegrini lalu bertindak sebagai penutup kemenangan Gialorossi dengan skor telak 4-0 pada menit ke-79.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 1

Man of the Match

Ada banyak pemain Roma yang pantas mendapatkan gelar man of the match, mulai dari Jordan Veretout, Henrikh Mkhitaryan, dan Tammy Abraham. Namun Whoscored memberikan rating terbaik di pertandingan kali ini kepada Pellegrini.

Gelandang berumur 25 tahun tersebut sangat pantas diganjar penghargaan man of the match. Ia mendapatkan rating 8.9 dan penentuan angkanya tidak hanya berdasar pada gol pembuka dan penutup Roma yang ia cetak.

Statistiknya pun mendukung untuk disebut terbaik di laga ini. Selama 90 menit, Pellegrini melepaskan total lima tembakan yang tiga di antaranya tepat sasaran. Ia juga menyelesaikan 53 dari 58 operan yang dilakukan (91 persen).

Pellegrini juga menjadi pusat permainan Roma di sepertiga akhir lapangan, di mana dirinya mencatatkan sentuhan pada bola sebanyak 77 kali. Sebagai pelengkap, Pellegrini juga membukukan satu umpan kunci.

(Whoscored)