FOLLOW US:


Man of the Match Udinese vs Juventus: Cristiano Ronaldo

03-05-2021 02:07

 | Dimas Ardi Prasetya

Man of the Match Udinese vs Juventus: Cristiano Ronaldo
Superstar Juventus, Cristiano Ronaldo, menjebol gawang Udinese di Stadio Friuli, Minggu (02/05/2021) malam WIB. © LaPresse via AP Photo

Bola.net - Superstar Juventus Cristiano Ronaldo layak diberi penghargaan sebagai Man of the Match di pertandingan melawan Udinese, Minggu (02/05/2021) malam WIB.

Juventus bertandang ke Stadio Friuli di pekan ke-34 Serie A 2020-21. Laga ini masih tetap penting bagi mereka karena menentukan keberhasilan fini di zona empat besar liga.

Sayangnya Juventus memulai laga dengan buruk. Mereka kebobolan lebih dahulu melalui Nahuel Molina pada menit ke-10.

Juventus baru bisa membalas di babak kedua melalui Cristiano Ronaldo, tepatnya pada menit ke-83. Itu pun via titik penalti.

Ronaldo kemudian bisa mencatatkan namanya lagi pada menit ke-89. Pada akhirnya gol ini terbukti krusial. Udinese tak mampu membalas dan Juventus akhirnya menang 1-2.

1 dari 2

Performa Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo tampil sejak menit pertama bagi Juventus, seperti biasanya. Sayangnya di babak pertama ia kurang bersinar.

Akan tetapi ia bisa membayar performanya yang tak maksimal di babak kedua. Ronaldo tentu berperan besar dalam terciptanya gol pertama Juventus.

Ia tak cuma berhasil mengeksekusi penaltinya dengan apik. Namun ia juga menjadi pemain yang menghasilkan penalti tersebut. Tendangan bebasnya saat itu terpaksa dibelokkan oleh Rodrigo de Paul secara ilegal dengan tangan kirinya.

Ronaldo juga layak diacungi jempol atas gol keduanya. Ia mampu mencetak gol meski saat itu dikawal satu bek lawan dan sudutnya untuk mencetak gol cukup sempit.

Atas performanya di laga ini situs WhoScored memberikan rating paling tinggi yakni 7.59. Ia pun layak menjadi Man of the Match laga Udinese vs Juventus ini.

2 dari 2

Statistik Cristiano Ronaldo

Di pertandingan ini, Cristiano Ronaldo bermain penuh selama 90 menit. Di sepanjang laga, ia tercatat melepas enam tembakan, terbanyak dari semua pemain Juventus maupun Udinese. Hanya tiga memang yang tepat sasaran, tapi cukup untuk mengalahkan sang tuan rumah.

Selain itu, Ronaldo juga mencatatkan satu keypass, satu umpan silang, dan satu umpan panjang. Umpan silangnya tak mengenai sasaran, namun tidak demikian dengan long ball yang ia lepaskan.

Untuk urusan bertahan, tak banyak yang dilakukan Cristiano Ronaldo. Ia hanya mencatatkan satu intersep saja di laga Udinese vs Juventus ini.

(WhoScored)