FOLLOW US:


Marchisio: Tak Perlu Ban Kapten Untuk Jadi Kapten

25-11-2016 16:00

 | Claudio Marchisio

Marchisio: Tak Perlu Ban Kapten Untuk Jadi Kapten
Claudio Marchisio (tengah) © NurPhoto

Bola.net - Gelandang Juventus, Claudio Marchisio mengungkapkan bahwa dirinya tak terlalu memikirkan kemungkinan dirinya menjadi kapten di Bianconeri.

Marchisio saat ini merupakan salah satu pemain paling senior di skuat Juventus. Pemain didikan asli akademi Juventus ini juga sudah pernah merasakan bermain bersama kapten hebat seperti Alessandro Del Piero hingga saat ini bersama Gianluigi Buffon.

Banyak yang menilai bahwa Marchisio layak untuk mengemban jabatan kapten Juventus. Namun gelandang internasional Italia tersebut mengatakan bahwa untuk menjadi kapten dan panutan di Juventus tak harus mengenakan ban kapten karena paling penting adalah karakter.

"Bisakah saya menjadi kapten? Saya selalu meyakini bahwa Anda tak memerlukan ban lengan untuk menjadi kapten. Bahkan Gianluigi Buffon sudah membuktikan itu ketika Alessandro Del Piero masih ada di sini."

"Jadi saya rasa yang terpenting adalah karakter, sebab ada beberapa orang yang cenderung dapat dijadikan panutan di tim setiap hari," sambungnya.

"Saya tentunya emosional ketika mengenakan itu, karena hanya para pemain besar yang pernah mengenakannya. Jadi kapan pun saya berkesempatan, maka saya merasa bangga dan bahagia mengenakannya," tandasnya.