FOLLOW US:


Marseille Ikut Gabung Dalam Perburuan Suso

07-08-2019 17:01

 | Dimas Ardi Prasetya

Marseille Ikut Gabung Dalam Perburuan Suso
Suso © AFP

Bola.net - Klub Ligue 1 Marseille mengkonfirmasikan bahwa pihaknya berniat untuk mendatangkan Suso dari AC Milan pada musim panas ini.

Sejak bermain di Milan, karir Suso menanjak. Ia berkembang menjadi salah satu gelandang terbaik di Italia. Hal ini bertolak belakang dengan saat ia masih bermain di Liverpool.

Suso pun menjadi andalan Milan, khususnya dalam hal untuk membongkar pertahanan lawan dan menghasilkan assist-assist yang matang bagi para penyerang. Selama ini ia bersinar saat ditempatkan sebagai winger kanan.

Akan tetapi masa depanya di San Siro sekarang tidak jelas. Awalnya hal ini terjadi karena terkait masalah gaji.

Akan tetapi sekarang karena adanya perubahan formasi. Sebelumnya Milan kerap memakai formasi 4-3-3 namun sekarang menjadi 4-3-1-2. Sebenarnya Marco Giampaolo, pelatih Rossoneri, siap untuk menjadikannya sebagai trequartista.

Lanjut ke bawah Bolaneters

1 dari 2

Peminat dari Prancis

Namun Milan disebut tidak yakin dengan keberadaan Suso. Hal ini dilansir oleh Gazzetta dello Sport.

Maka dari itu Milan akhirnya dikabarkan ingin melepas Suso dengan bandrol sekitar 35 juta euro. Setelah itu muncul kabar bahwa ada dua klub asal Prancis yang menginginkannya yakni Lyon dan AS Monaco.

Akan tetapi kedua klub itu mungkin akan kesulitan bisa mendapat servis Suso. Pasalnya ia disebut ingin bertahan di Serie A saja.

Hal ini bisa membuka kembali jalan bagi AS Roma untuk meminangnya. Sebelumnya mereka mundur karena Milan mematok harga sekitar 40 juta euro pada Suso.

2 dari 2

Marseille Ikut Nimbrung

Kini Marseille ikut terjun dalam perburuan pemain berusia 25 tahun tersebut. Hal tersebut dikonfirmasikan langsung oleh sang presiden, Jean-Michel Aulas.

“Suso adalah salah satu pemain yang kami perhatikan. Kami akan melihat setelah pertandingan Jumat," ujar Aulas kepada RMC Sport.

Marseille sendiri saat ini memang membutuhkan amunisi baru di lini tengah. Mereka mencari pemain yang kreatif.

Pasalnya mereka baru saja ditinggalkan oleh Nabil Fekir. Gelandang Prancis itu memilih gabung dengan Real Betis dengan mahar transfer sekitar 20 juta euro, yang bisa melonjak menjadi sekitar 10 juta euro.