FOLLOW US:


Massimiliano Allegri Akan Sangat Dirindukan Oleh Barzagli

24-05-2019 19:17

 | Andrea Barzagli

Massimiliano Allegri Akan Sangat Dirindukan Oleh Barzagli
Massimiliano Allegri Saat Menerima Penghargaan Serie A Coach Of The Year © AFP

Bola.net - Bek senior Juventus Andrea Barzagli mengaku ia dan rekan-rekannya akan sangat merindukan sosok Massimiliano Allegri.

Pelatih berusia 51 tahun itu ditunjuk menjadi allenatore Bianconeri pada musim panas 2014 lalu. Awalnya kapasitasnya diragukan oleh para Juventini.

Hal tersebut tak lepas dari kinerjanya bersama AC Milan. Namun ternyata Allegri membuktikan bahwa manajemen Juve tak salah merekrutnya.

Ia kemudian membawa juve mempertahankan prestasinya di pentas domestik. 11 gelar juara ia persembahkan untuk Bianconeri. Lima di antaranya adalah gelar Scudetto.

Ia juga mampu menaikkan level Juve di pentas Eropa. Ia membawa Bianconeri masuk ke final Liga Champions dua kali meski pada akhirnya gagal jadi juara.

1 dari 2

Bakal Kangen


Musim depan, Allegri dipastikan tak akan menukangi Juve lagi. Meskipun, sebenarnya kontraknya masih tersisa hingga tahun 2020.

Keputusan ini cukup membuat Barzagli sedih. Ia mengaku ia akan merindukan sang bos.

"Kami akan merindukan Allegri. Ia orang yang tulus," seru Barzagli pada Gazzetta dello Sport.

"Ia berbicara tentang sepakbola dan hidup dengan saya, Giorgio dan Gigi. Kami banyak tertawa bersama dirinya," kenangnya.

"Ia selalu bisa mengatakan sesuatu yang baik untuk menghilangkan tekanan. Max adalah seorang Pelatih luar biasa lima tahun terakhir sangat menakjubkan," tandasnya.

2 dari 2

Lima Tahun nan Indah


Sebelumnya, Presiden Juventus, Andrea Agnelli mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Allegri. Agnelli menyebut sang pelatih telah menghadirkan banyak momen yang indah di skuat Bianconeri.

"Saya bisa mengonfirmasi bahwa kami menjalani lima tahun yang luar biasa bersama Max. Ada banyak rasa kasih sayang, rasa hormat, persahabatan, kebersamaan, kerja keras dan di atas itu semua kami meraih banyak sekali kemenangan bersama Max."

"Saya juga bertetangga dengan Max selama 18 bulan, di mana Barzagli tinggal di antara rumah kami. Kami sering sarapan bersama dan mengunjungi bar yang sama hampir setiap hari."

"Kami berbagi visi kehidupan kami, sepakbola dan hal-hal lain sembari melihat anak-anak kami tumbuh," tutupnya.

Sementara itu Andrea Barzagli sendiri sebenarnya juga akan meninggalkan Juventus. Ia sudah menegaskan akan gantung sepatu setelah musim ini berakhir.