Masuk Empat Besar, Juventus Sekarang Fokus Kejar Scudetto atau Liga Champions?

Aga Deta | 7 Februari 2022 11:33
Dusan Vlahovic dan Denis Zakaria, dua pencetak gol Juventus kontra Hellas Verona, Senin (7/2/2022) (c) La Presse via AP Photo

Bola.net - Juventus berhasil merangsek ke posisi empat besar di Serie A setelah mengalahkan Hellas Verona. Kendati demikian, pelatih Juventus, Massimiliano Allegri tidak mau memikirkan perburuan scudetto.

Juventus menerima kunjungan Hellas Verona di Allianz Stadium pada giornata 24, Senin (7/2/2022) dini hari WIB. Bianconeri menang dengan skor 2-0 dalam pertandingan tersebut.

Vlahovic mencetak gol pertama Juventus saat pertandingan berjalan 13 menit. Si Nyonya Tua kemudian mendapat gol kedua melalui pemain baru lainnya Denis Zakaria pada menit ke-61.

Berkat hasil ini, Juventus untuk sementara naik ke posisi empat klasemen sementara Serie A. Mereka mengumpulkan 45 poin setelah menjalani 24 pertandingan.

Juventus sekarang terpaut delapan angka dari sang pemuncak klasemen Inter Milan. Namun, Nerazzurri masih menyisakan satu pertandingan lebih banyak.

1 dari 4 halaman

Tak Pikirkan Scudetto

Meski masuk empat besar, Allegri menilai peluang Juventus untuk meraih juara Serie A sudah tertutup. Karena itu, mereka akan fokus sepenuhnya dalam ajang Liga Champions.

“Scudetto adalah antara Inter, Milan dan Napoli, kami tersingkir sekarang. Sedangkan untuk Liga Champions, masih terbuka lebar," kata Allegri kepada DAZN.

2 dari 4 halaman

Selangkah demi Selangkah

Allegri bertekad memberikan yang terbaik pada setiap pertandingan dan fokus selangkah demi selangkah. Karena itu, dia tidak mau terlalu jauh memikirkan Scudetto.

“Kami harus menjalani ini selangkah demi selangkah, Atalanta memiliki satu pertandingan di tangan dan kami akan saling berhadapan pada hari Minggu," lanjutnya.

"Scudetto ada di antara ketiga tim di atas sana. Sayangnya, kami kehilangan empat poin yang tidak memungkinkan kami untuk menantang gelar, tetapi kami tidak mendapatkan poin itu, jadi kami harus menerimanya.”

3 dari 4 halaman

Fokus Laga Berikutnya

Setelah mengalahkan Hellas Verona, Allegri meminta timnya untuk fokus ke laga berikutnya. Pasalnya, mereka sudah ditunggu Sassuolo dan Atalnta dalam waktu dekat.

“Sekarang kami memiliki pertandingan Coppa Italia, kami ingin masuk ke semifinal dan kemudian kami menghadapi Atalanta minggu depan,” pungkasnya.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR