FOLLOW US:


Matthijs De Ligt Bantah Bikin Handsball di Derby Della Mole

03-11-2019 08:00

 | Serafin Unus Pasi

Matthijs De Ligt Bantah Bikin Handsball di Derby Della Mole
Selebrasi Matthijs De Ligt usai membobol gawang Torino di ajang Derby Della Mole © Juventus FC Official

Bola.net - Bek Juventus, Matthijs De Ligt menanggapi klaim ia melakukan handsball di pertandingan Derby Della Mole dini hari tadi. De Ligt membantah tuduhan tersebut karena ia merasa bahwa posisi tubuhnya tidak berada dalam posisi handsball.

Pada pertandingan Derby Turin itu, De Ligt sempat menjadi sorotan di awal laga. Pada saat itu tangannya terkena bola hasil sundulan Andrea Belotti.

Para pemain Torino langsung mendatangi wasit untuk meminta penalti dengan dakwaan handsball De Ligt. Namun wasit mengabaikan permintaan mereka dan terus melanjutkan pertandingan tanpa mengecek VAR terlebih dahulu.

De Ligt menilai wasit sudah melakukan keputusan yang benar. "Tidak, itu bukan penalti," ujar De Ligt kepada DAZN.

Baca pengakuan lengkap sang bek di bawah ini.

1 dari 3

Hanya Diam

De Ligt merasa bahwa pada saat bola mengarah kepada dirinya, ia berada dalam posisi diam sehingga ia merasa bahwa ia tidak ada niatan mengenai bola dengan tangannya.

"Pada kejadian itu, saya hanya berdiri diam dan bola tiba-tiba datang mengenai tangan saya."

"Saya langsung tahu bahwa itu bukan penalti, karena menurut peraturan baru, jika tangan saya diam di bawah, maka itu bukan penalti."

2 dari 3

Adaptasi Lancar

De Ligt yang merupakan pemain yang bergabung dengan Juventus di musim panas ini mengaku sudah mulai beradaptasi dengan klub barunya.

"Ketika anda datang ke klub baru, tentu anda pasti akan mengalami kesulitan. Namun proses adaptasi saya berjalan lancar, karena para pemain kami memperlakukan saya dengan baik dan saya semakin berkembang dari hari ke hari."

"Saya harap apa yang saya lakukan hari ini menunjukkan kontribusi apa yang bisa saya berikan untuk tim ini. Rekan-rekan setim saya benar-benar baik, Higuain membuat assist yang luar biasa dan saya sangat senang." ia menandaskan.

3 dari 3

Puncak Klasemen

Pada pertandingan tersebut, Juventus menang 1-0 atas Torino.

Berkat tambahan tiga poin itu, Si Nyonya Tua kembali merajai puncak klasemen Serie A.

(DAZN)