FOLLOW US:


Matthijs De Ligt: Saya Mau Jadi Agen dan Mengalahkan Raiola

05-12-2019 11:20

 | Yaumil Azis

Matthijs De Ligt: Saya Mau Jadi Agen dan Mengalahkan Raiola
Matthijs de Ligt meraih penghargaan Kopa Trophy 2019 © AP Photo

Bola.net - Bek Juventus, Matthijs De Ligt, diajak berandai-andai kalau misalkan dirinya tidak berkecimpung di dunia sepak bola. Pria asal Belanda itu dengan bercanda menyebutkan ingin menjadi agen demi mengalahkan Mino Raiola.

Sosok agen yang sering mendampingi pemain sepak bola dunia adalah hal lumrah. Merekalah yang mengurus tetek bengek permasalahan sang klien, seperti proses transfer dan juga kontrak pemain.

Di antara banyaknya klien sepak bola saat ini, Mino Raiola merupakan salah satu sosok yang terkenal. Ia mengurusi banyak pemain hebat serta bertalenta seperti Paul Pogba dan Gianluigi Donnarumma. De Ligt adalah salah satunya.

Raiola adalah sosok yang membawa De Ligt mendarat di Juventus. Berkat kemampuannya dalam bernegosiasi, ia berhasil meyakinkan Bianconeri untuk membayar De Ligt dengan gaji tinggi.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Ingin Menjadi Agen

De Ligt mungkin tahu betul apa yang dilakukan oleh Raiola dari balik layar. Sehingga saat diajak berandai-andai, eks pemain Ajax Amsterdam tersebut mengaku ingin jadi agen dan mengalahkan Raiola.

"Jika saya tidak menjadi pesepakbola, saya akan menjadi seorang agen dan mencoba untuk mengalahkan Mino Raiola! Atau saya akan mencoba untuk merekrutnya," tutur De Ligt seperti yang dikutip dari Football Italia.

Namun pernyataannya itu hanyalah lelucon semata. Pada dasarnya, De Ligt tidak memiliki impian spesifik selain jadi pemain sepak bola profesional.

"Terlepas dari semua candaan itu, saya tak pernah berpikir soal akan jadi apa. Saya terobsesi menjadi pesepakbola. Orang tua sepakat, tapi saya harus menuntaskan studi terlebih dahulu," lanjutnya.

2 dari 2

Kenangan Terbaik De Ligt

De Ligt percaya bahwa musim lalu, saat masih bersama Ajax, adalah momen terbaik yang pernah ia rasakan dalam karirnya. Dia membantu Ajax meraih double di kompetisi domestik serta mencapai babak semifinal Liga Champions.

"Kenangan terbaik saya adalah keseluruhan musim lalu. Kami memenangkan liga dan Piala Belanda, ditambah kami sangat dekat dengan final Liga Champions," tutupnya.

Musim lalu, De Ligt bersama pemain Ajax lainnya sukses mencapai babak semifinal dengan menyingkirkan banyak klub besar, seperti Real Madrid dan Juventus. Sayangnya mereka tumbang atas Tottenham di babak semi-final.

(Football Italia)