FOLLOW US:


Matuidi Goda Paul Pogba untuk Mudik ke Juventus

14-05-2019 19:49

 | Blaise Matuidi

Matuidi Goda Paul Pogba untuk Mudik ke Juventus
Paul Pogba © AP Photo

Bola.net - Gelandang Juventus Blaise Matuidi menggoda Paul Pogba agar meninggalkan Manchester United dengan mengatakan para pemain hebat selalu diterima di Turin.

Pogba menjadi penghuni skuat Manchester United sejak musim panas 2016 lalu. Pemain asal Prancis ini dibeli sekitar 89 juta pounds dari Juventus.

Begitu mendarat di Old Trafford, Pogba langsung teken kontrak berdurasi lima tahun. Artinya ia akan bertahan di MU hingga tahun 2021. Namun Setan Merah memiliki opsi memperpanjang kontrak itu selama satu tahun lagi.

Sayangnya dalam tiga tahun ini, Pogba kurang bisa menunjukkan bakatnya secara maksimal. Ia tak bisa tampil secara konsisten.

Maka dari itu ia sering disebut bakal hengkang dari Old Trafford. Ia pun kerap dikaitkan dengan raksasa La Liga, Real Madrid.

1 dari 2

Undangan Mudik


Namun selain kerap dikaitkan dengan Madrid, Pogba juga sempat disebut bisa saja balik ke Italia. Tepatnya ke mantan klubnya yakni Juventus.

Matuidi kemudian memanaskan gosip tersebut. Gelandang Les Blues ini menggoda Pogba agar gabung dirinya di skuat Bianconeri.

“Semua pemain hebat diterima di sini: Saya berharap yang terbaik dan berharap ia membuat keputusan yang tepat," ujarnya pada La Stampa.

"Hanya ia yang tahu situasinya dan tahu seberapa bagus dirinya sebenarnya," sambung mantan gelandang PSG ini.

2 dari 2

Bahagia


Sementara itu Matuidi sendiri baru gabung Juve pada musim panas 2017 lalu. Saat itu ia diberi kontrak berdurasi tiga tahun saja, yang artinya kontrak itu akan berakhir pada musim panas 2020 mendatang.

Kini kontrak itu tersisa semusim lagi. Matuidi kemudian mengisyaratkan ia ingin bertahan lebih lama lagi di Juve karena ia bahagia di klub tersebut.

“Saya senang di Juve. Saya merasa di rumah dan saya tidak punya masalah," seru Matuidi.

“Saya tetap 100 persen dan [Mino] Raiola akan mengurus pembaruan kontrak saya. Ia lebih tahu dari siapa pun," tegasnya.

Niatan Matuidi mengajak Paul Pogba balik ke Juve mungkin sedikit sulit terlaksana. Sebab kabarnya Madrid sudah siap untuk memboyongnya ke Spanyol dan menebusnya seharga Rp 2,2 triliun.