FOLLOW US:


Menang Leg Pertama, Tradisi Juventus Lolos Final

28-01-2016 08:05
Menang Leg Pertama, Tradisi Juventus Lolos Final
Juventus © AFP
Bola.net - Juventus menang telak menjamu Inter Milan di leg pertama semifinal Coppa Italia 2015/16, Kamis (28/1). Sang juara bertahan menghajar Nerazzurri tiga gol tanpa balas.

Melihat tradisi yang ada, ini adalah pertanda Juventus bakal lolos ke final. Pasalnya, selama ini, setiap kali memenangi semifinal leg pertama, Bianconeri selalu sukses melenggang ke final. Sebelumnya, lima kali menang leg pertama semifinal, lima kali pula mereka melaju ke partai puncak.

Terakhir kali hal ini terjadi adalah pada musim 2011/12. Di semifinal leg pertama waktu itu, Juventus mengalahkan tuan rumah AC Milan 2-1 lewat dua gol Martin Caceres.

Juventus lolos ke final setelah imbang 2-2 lewat extra time kala ganti menjadi tuan rumah pada leg kedua berkat gol-gol Alessandro Del Piero dan Mirko Vucinic. Namun sayang, musim itu, Juventus gagal menjadi juara usai kalah 0-2 melawan Napoli di final.

Martin Caceres (c) AFP
Musim 2014/15 kemarin, di mana Juventus finis sebagai kampiun, Fiorentina lah yang jadi lawan di semifinal. Juventus kalah 1-2 di kandang sendiri, tapi lolos berkat kemenangan 3-0 di Artemio Franchi pada leg kedua.

Melawan Inter dini hari tadi, Juventus menang 3-0 melalui brace Alvaro Morata dan satu gol Paulo Dybala. Unggul agregat sementara sedemikian telak, rasanya Juventus bakal kembali tak terhadang meski masih ada leg kedua di Giuseppe Meazza awal Maret mendatang.

Juventus selalu lolos ke final setiap kali menang di semifinal leg pertama. Jika tradisi itu terulang untuk kali keenam, maka Juventus akan menghadapi Milan atau Alessandria di partai puncak pada 21 Mei 2016. (opta/gia)