FOLLOW US:


Meski Direkomendasikan Cristiano Ronaldo, Mourinho Tak Mungkin Jadi Bos Juventus

24-05-2019 10:20

 | Cristiano Ronaldo

Meski Direkomendasikan Cristiano Ronaldo, Mourinho Tak Mungkin Jadi Bos Juventus
Jose Mourinho. © AP

Bola.net - Teka-teki soal pelatih anyar Juventus untuk mengarungi musim depan belum juga terjawab. Beberapa waktu lalu, Juve mengumumkan perpisahan dengan Massimiliano Allegri. Kedua pihak berpisah dengan baik karena alasan yang cukup jelas: Juve memerlukan suasana baru.

Allegri tidak gagal. Dia terbukti mampu menjaga kekuatan Juve di Serie A. Namun, saat ini target Juve adalah Liga Champions, dan Allegri belum mampu melakukannya. Juve memerlukan pelatih yang lebih baik.

Sebagai klub besar, tentu Juve berhak mengincar pelatih-pelatih top. Sejauh ini ada beberapa nama yang dipertimbangkan. Seperti Pep Guardiola, Jurgen Klopp, Maurizio Sarri, dan yang paling anyar Jose Mourinho.

Mourinho dipertimbangkan karena rekor positifnya - kecuali Manchester United - selama jadi pelatih. Biar begitu, seperti nya kemungkinan Mourinho bergabung sangat kecil. Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Tak Ada Bujet

Kualitas Mourinho tidak perlu diragukan lagi. Dia merupakan salah satu pelatih terbaik di dunia, yang layak disejajarkan dengan Pep Guardiola. Meski metodenya sedikit berbeda, bagaimanapun Mourinho mampu membantu tim meraih trofi.

Sayangnya, menurut Sky Sports, jasa Mourinho masih terlalu mahal untuk Juventus. Juara Serie A itu tidak punya bujet untuk merekrut Mourinho dan mendatangkan beberapa pemain anyar sekaligus.

Dana belanja Juve menipis paca menghabiskan 105 juta poundsterling untuk mendatangkan Cristiano Ronaldo musim lalu. Artinya, Juve akan lebih hemat di bursa transfer kali ini. Nama Mourinho pun terpaksa dicoret.

2 dari 2

Saran Ronaldo

Kabarnya, nama Mourinho muncul sebagai kandidat pelatih Juve pasca direkomendasikan oleh Cristiano Ronaldo. Meski pernah berselisih dengan Mou saat masih di Real Madrid, Ronaldo percaya kualitas Mou sebagai pelatih tetap layak dipertimbangkan.

Masih menukil Sky Sports, kabarnya hubungan Ronaldo dengan Mourinho baik-baik saja meski mereka berdua pernah terlibat konflik di Santiago Bernabeu. Mereka tidak menutup kemungkinan bekerja sama lagi.

Mourinho, yang membawa Inter Milan jadi peraih treble winners pertama dari Italia pada 2010 lalu, saat ini sedang mencari tantangan baru setelah meninggalkan Manchester United pada Desember 2018 silam.

Pengalaman Jose Mourinho bersama Inter bisa jadi modal bagus untuk menangani Juventus.