FOLLOW US:


Mike Maignan Bikin AC Milan Hanya Butuh Satu Laga untuk 'Move On' dari Donnarumma

25-08-2021 09:43

 | Asad Arifin

Mike Maignan Bikin AC Milan Hanya Butuh Satu Laga untuk 'Move On' dari Donnarumma
Mike Maignan saat beraksi di laga Sampdoria vs AC Milan, Selasa (24/08/2021) dini hari WIB. © LaPresse via AP Photo

Bola.net - Debut Mike Maignan bersama AC Milan di Serie A mendapat banyak pujian. Kiper berusia 26 tahun itu diklaim telah membuat Milan 'move on' dari Gianluigi Donnarumma hanya dengan satu laga resminya.

Kepergian Donnarumma mungkin belum bisa diterima sebagian fans Milan. Sebab, dia pergi ketika klub dalam posisi sangat membutuhkannya. Donnarumma pindah saat Milan harus bersaing di Liga Champions pada musim ini.

Selain itu, Donnarumma pindah ketika dia dalam performa terbaiknya. Donnarumma masih berusia 22 tahun. Dia baru saja terpilih sebagai Pemain Terbaik Euro 2020. Jebolan akademi Milan itu pindah ke PSG dengan status free transfer.

1 dari 2

Sudah Move On kan, Milan?

Donnarumma pindah dengan meninggalkan cerita manis dan beberapa kontroversi. Dia adalah masa lalu bagi Milan. Kini, Rossoneri sudah memiliki Mike Maignan untuk menjadi penjaga gawang utama musim 2021/2022.

Mike Maignan dibeli dari Lille dengan harga 15 juta euro. Maignan punya jasa besar membawa Lille melangkahi PSG untuk menjadi juara Ligue 1 musim lalu.

Pada debutnya bersama Milan, Maignan tampil bagus dan mencatat nirbobol. Maignan mendapat banyak pujian dan Milan pun menang 1-0. Maignan membuat aksi penyelamatan bagus dari peluang Manolo Gabbiadini dan Morten Thorsby.

La Gazzetta dello Sport menilai pemain internasional Prancis itu 6,5 dari 10. Sedangkan, Tuttosport dan Il Corriere dello Sport memberinya peringkat 7 dari 10 untuknya.

Lebih jauh, Tuttosport menulis kini Donnarumma kini 'makin kabur' di mata fans Milan jika melihat performa yang ditampilkan Maignan.

2 dari 2

Apa yang Diberikan Mike Maignan?

Mike Maignan bukan hanya tampil bagus lantaran tidak kebobolan. Pelatih Stefano Piolo menerangkan peran penting lainnya dari kehadiran Maignan. Dia bisa menjadi bagian dari permainan Rossoneri saat serangan balik.

"Umpan panjang Mike kuat dan akurat, sekarang kami memiliki opsi baru,” katanya kepada Milan TV.

"Jika lawan kami menekan tinggi di lapangan, kami dapat menggunakan solusi ini. Kami memiliki striker yang kuat dan kami dapat menciptakan masalah. Mike harus membaca situasi dengan baik, dia membuat beberapa pilihan luar biasa malam ini, dia pria yang hebat dan ingin tahu, saya senang bekerja dengannya," kata Maignan.

Sumber: Football Italia