FOLLOW US:


Milan Ditantang Tim Divisi Tiga Alessandria di Semifinal

19-01-2016 08:16
Milan Ditantang Tim Divisi Tiga Alessandria di Semifinal
Alessandria © LaPresse
Bola.netBola.net - Lawan AC Milan di semifinal Coppa Italia 2015/16 telah dipastikan. Lawan Milan dalam perebutan satu hak ke partai puncak nanti adalah tim divisi tiga Italia Alessandria.

Alessandria lolos ke empat besar setelah menaklukkan tuan rumah Spezia di perempat final, Selasa (19/1). Alessandria menang 2-1 atas tim Serie B yang sebelumnya menyingkirkan AS Roma tersebut.

Spezia sejatinya unggul terlebih dahulu melalui penalti Emanuele Calaio di menit 20, tapi Alessandria bisa bangkit dan berbalik menang. Dua gol penentu lolosnya Alessandria ke semifnal diborong oleh striker pengganti Riccardo Bocalon pada menit 83 dan 90.

Alessandria sebelumnya sudah menyingkirkan Palermo di putaran empat dan Genoa di babak 16 besar, yang mana keduanya sama-sama merupakan wakil dari Serie A. Sensasi Alessandria berlanjut dengan melenggang ke semifinal.

Semifinal Coppa Italia 2015/16

  • Alessandria vs AC Milan

  • Lazio/Juventus vs Napoli/Inter Milan.

Semifinal leg pertama akan dimainkan 26/27 Januari 2016. Leg keduanya digelar 1/2 Maret 2016. Alessandria akan menjadi tuan rumah leg pertama.

Sebelum Alessandria, tim divisi tiga terakhir yang sanggup mencapai babak semifinal Coppa Italia adalah Bari. Itu pun sudah sangat lama, yakni tahun 1984 silam.

Tantangan Alessandria berikutnya adalah Milan. Jika bisa mengeliminasi sang pemilik lima titel Coppa Italia, maka itu bakal jadi pencapaian yang sangat sensasional bagi Alessandria, yang notabene cuma berasal dari kasta ketiga dalam piramida persepakbolaan Italia.