FOLLOW US:


Milan Lemah Hadapi Bola-bola Mati

26-01-2016 12:26
Milan Lemah Hadapi Bola-bola Mati
Gianluigi Donnarumma © AFP
Bola.netBola.net - Seti piece alias bola-bola mati adalah salah satu kelemahan AC Milan musim ini. Hampir separuh dari semua gol yang sudah bersarang di gawang pasukan Sinisa Mihajlovic berawal dari buruknya mereka dalam menghadapi bola-bola mati.

Hingga giornata 21, Milan sudah kebobolan 25 gol. Dari 25 gol itu, 12 di antaranya merupakan gol-gol dari set piece. Rasionya mencapai 48%. Untuk sementara, itu adalah persentase tertinggi dibandingkan kontestan-kontestan lainnya.

Kebobolan gara-gara set piece sudah beberapa kali dialami Milan musim ini. Dari situ, bahkan tak jarang mereka harus menuai kekecewaaan.

Contohnya adalah ketika melawan tuan rumah Empoli akhir pekan kemarin. Milan cuma bisa imbang 2-2 dan harus puas berbagi satu angka.

Milan sempat memimpin 2-1. Namun, Empoli bisa menyamakan kedudukan melalui Massimo Maccarone pada menit 61. Gol Maccarone ke gawang Gianluigi Donnarumma itu tercipta menyusul sebuah situasi set piece, salah satu titik lemah Milan yang sejauh ini seolah belum ada solusinya.