FOLLOW US:


Mino Raiola Berpotensi Gagalkan Transfer Matthijs De Ligt ke Juventus

24-06-2019 18:40

 | Serafin Unus Pasi

Mino Raiola Berpotensi Gagalkan Transfer Matthijs De Ligt ke Juventus
Matthijs De Ligt © AFP

Bola.net - Sebuah kabar buruk datang bagi Juventus. Target transfer mereka, Matthijs De Ligt diberitakan terancam gagal pindah karena sang agen, Mino Raiola diberitakan tengah mempersulit kepindahan sang pemain ke Turin.

De Ligt sebelumnya menjadi rebutan banyak tim papan atas Eropa di musim panas ini. Penampilan impresifnya di lini pertahanan Ajax Amsterdam musim lalu membuat banyak tim jatuh hati atas performanya.

Beberapa hari yang lalu, beredar kabar bahwa Juventus menjadi tim yang akan mengamankan tanda tangan bek Timnas Belanda tersebut. Mereka diberitakan sudah mencapai kesepakatan pribadi dengan sang bek untuk pindah ke Allianz Stadium di musim panas ini.

Namun laporan Sky Italia mengklaim bahwa transfer De Ligt ke Turin masih jauh dari kata tuntas. Si Nyonya Tua diberitakan masih bermasalah dengan sang agen terkait kepindahan sang pemain.

Menurut laporan tersebut, Mino Riola menuntut komisi yang cukup tinggi untuk transfer De Ligt. Pada awalnya ia meminta bayaran sebesar 15 juta Euro atau 20% dari angka transfer De Ligt yang mencapai 75 juta Euro.

Setelah melakukan negosiasi, Raiola bersedia menurunkan jumlah komisinya. Ia bersedia hanya dibayar sekitar 12 juta Euro saja di musim panas ini.

Juventus diberitakan masih keberatan membayar komisi sebesar itu terhadap sang agen. Untuk itu saga transfer De Ligt ke Turin tidak akan tunas dalam waktu dekat.

Baca situasi transfer De Ligt ke Juventus selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1

Bahas Klausul Rilis

Selain membahas soal komisi Raiola, saga transfer De Ligt ke Juventus macet setelah membahas poin klausul rilis.

Juventus diberitakan ingin memagari sang pemain dengan klausul rilis yang tinggi. Pasalnya mereka tahu De Ligt punya potensi menjadi bek papan atas di masa depan, sehingga ia rawan di bajak tim lain.

Namun pihak Raiola menginginkan agar De Ligt hanya memiliki klausul rilis di angka 155 juta Euro saja, sehingga kedua pihak masih belum menyepakati transfer ini.