FOLLOW US:


Montella Menilai Gol Juve Tidak Sah

24-10-2016 18:56

 | Vincenzo Montella

Montella Menilai Gol Juve Tidak Sah
Vincenzo Montella © AFP
Bola.netBola.net - Kemenangan AC Milan atas Juventus pada akhir pekan lalu masih menyisakan satu kontroversi. Perdebatan panjang muncul terkait gol Juventus yang pada pertandingan ini dianulir oleh wasit Nicola Rizzoli.

Pada laga di San Siro ini, Juve sempat mencetak gol lewat tendangan bebas Miralem Pjanic. Namun, kemudian Rizozli memutuskan untuk menganulir gol yang terjadi usai berkonsultasi dengan asisten wasit. Rizzoli menilai ada pemain Juve yang berada dalam posisi offiside.

Keputusan ini tentu saja ditentang oleh kubu Juventus. Namun, mendapatkan dukungan penuh dari pihak Milan. Seperti yang diucapkan oleh Vincenzo Montella. Pelatih Milan tersebut yakin gol yang bersarang di gawang Gigi Donnarumma memang tidak sah.

"Saat bola dimainkan, Donnarumma bergerak ke arah bola begitu juga dengan [Mehdi] Benatia, yang kemudian ia mengganggu arah bergeraknya bola," urai Montella.

"Ini menunjukkan betapa sulitnya pekerjaan menjadi wasit. Terkadang ada keputusan yang menguntungkan, tapi juga tidak menguntungkan. Gol dari Juventus benar karena dinilai dari video asisten wasit dan saya mendukung penggunaan teknologi," tandasnya.

Gol yang dianulir ini membuat Juve tak mampu membobol gawang Milan sepanjang laga. Sementara Rossoneri mampu memecahkan kebuntuan melalui tembakan keras Manuel Locatelli. Hasilnya, gol pemain 18 tahun membawa Milan menang dengan skor 1-0.