FOLLOW US:


Moratti Akui Salah Tentang Lukaku, Soal Apa?

14-08-2020 21:59

 | Dimas Ardi Prasetya

Moratti Akui Salah Tentang Lukaku, Soal Apa?
Selebrasi bomber Inter, Romelu Lukaku usai membobol gawang Bayer Leverkusen, Selasa (11/8/2020) © AP Photo

Bola.net - Eks Presiden Inter Milan Massimo Moratti mengakui salah soal Romelu Lukaku karena mengira ia cuma punya modal badan besar saja sebagai striker.

Lukaku direkrut oleh Inter pada musim panas 2019 kemarin. Ia diboyong dengan bandrol sekitar 74 juta euro dari Manchester United.

Harga itu tentu dipertanyakan karena Lukaku sebelumnya banyak dikritik di Inggris. Ia disebut memiliki sejumlah kelemahan. Di antaranya kontrol bola yang jelek serta kerap menghilang di laga-laga besar.

Namun ternyata Lukaku mampu membuktikan bahwa Inter layak membelinya mahal. Striker 27 tahun itu mampu diandalkan di lini serang dan membentuk duet yang tajam bersama Lautaro Martinez.

1 dari 2

Pengakuan Moratti

Romelu Lukaku masuk menggantikan Mauro Icardi. Eks pemain Everton itu kemudian sukses mengemas 31 gol dari 49 laga.

Penampilan Lukaku ini membuat Massimo Moratti menyadari bahwa ia telah salah menilai sang striker sejauh ini. Ia pun berbalik memuji striker kidal tersebut.

“Saya salah pada Lukaku,” kata Moratti kepada surat kabar Quotidiano Sportivo, via Football Italia.

“Sejujurnya, saya pikir ia hanya kuat secara fisik dan takut kami akan menyesal kehilangan Icardi. Sebaliknya, Romelu adalah seorang juara, selalu membantu rekan satu timnya dan memiliki visi permainan yang bagus," pujinya.

“Antonio Conte benar untuk menuntut perekrutannya dan kemudian bekerja dengan sangat baik untuk memperbaikinya," ujar Moratti.

2 dari 2

Harapan Moratti untuk Inter Milan

Inter Milan saat ini berhasil melaju ke babak semifinal Liga Europa. Mereka bakal berduel melawan Shakhtar Donetsk.

Massimo Moratti tentu ikut senang melihat Inter kini berpeluang besar meraih gelar juara turnamen tersebut. Ia berharap Nerrazurri nanti bisa masuk final dan bablas jadi juara.

"Memenangkan Liga Europa tidaklah mudah, karena ada empat tim yang sangat kompetitif yang tersisa, tapi saya berharap Inter bisa menjadi klub Italia berikutnya yang mengangkat trofi Eropa.”

Jika menang atas Shaktar Donetsk, Inter Milan harus menjalani laga final yang berat. Sebab calon lawan Romelu Lukaku dkk adalah salah satu di antara Sevilla dan Manchester United.

(Football Italia)