FOLLOW US:


Moratti Pernah Coba Bajak Messi dari Barcelona ke Inter Milan

06-02-2020 22:18

 | Dimas Ardi Prasetya

Moratti Pernah Coba Bajak Messi dari Barcelona ke Inter Milan
Lionel Messi © AP Photo

Bola.net - Massimo Moratti mengungkapkan ia pernah mencoba membajak Lionel Messi dari Barcelona ke Inter Milan namun pada akhirnya ia mengurungkan sendiri niatannya itu.

Moratti adalah mantan pemilik Inter Milan. Ia adalah seorang pengusaha yang kaya raya.

Di masanya, ia pernah membawa banyak pemain bintang ke Giuseppe Meazza. Mulai dari Christian Vieri, Roberto Carlos, Luis Figo, Zlatan Ibrahimovic, Maicon, Roberto Baggio, Hernan Crespo, Samuel Eto'o hingga Wesley Sneijder.

Dan rekrutannya yang paling top adalah mantan penyerang Timnas Brasil yang legendaris, Ronaldo. Moratti memboyongnya dari Barcelona pada tahun 1997 silam.

1 dari 2

Coba Boyong Messi

Kesuksesan itu kemudian coba diulang oleh Massimo Moratti. Kali ini ia ingin mencoba untuk membajak Lionel Messi dari Barcelona.

Akan tetapi pada akhirnya ia mengurungkan niatannya tersebut. Pasalnya ia mengaku tidak tega melakukannya setelah mengetahui usaha Barca untuk membantu La Pulga saat ia masih kecil dan mengalami sakit.

"Saya mencoba memboyong Messi," ungkap Moratti pada Passione Inter, seperti dilansir Football Italia.

“Saya menginginkannya. Akan tetapi saya tahu bahwa Barcelona telah banyak membantu soal kesehatannya," tuturnya.

"Saya tidak lagi mengganggunya dan Messi tahu saya selalu bersyukur akan hal ini," punkas Moratti.

2 dari 2

Inter Milan Siap Tampung Messi

Belakangan ini ada kisruh yang terjadi di Barcelona. Hal tersebut tak lepas dari pemecatan Ernesto Valverde.

Sporting director Barca Eric Abidal kemudian menuding pemecatan itu tak lepas dari performa para pemain yang tak sesuai standar. Lionel Messi tak terima dan akhirnya disebut bisa hengkang dari Camp Nou.

Inter Milan kemudian disebut siap menampung La Pulga. Pemilik Inter saat ini yakni Suning Group tengah mencari cara agar mereka bisa merekrut Linoel Messi tanpa melanggar aturan Financial Fair Play.

(football italia)