FOLLOW US:


Muluskan Rencana Geat Conte, Inter Ungsikan Pioli ke Tiongkok

02-03-2017 19:32

 | Stefano Pioli

Muluskan Rencana Geat Conte, Inter Ungsikan Pioli ke Tiongkok
Stefano Pioli © FC Internazionale

Bola.net - Klub Serie A, Inter Milan sudah menyiapkan rencana untuk pergantian kursi pelatih klub pada musim depan. Stefano Pioli, yang kini jadi pelatih, tidak akan dipecat. Tapi pelatih baru tetap akan datang.

Seperti dikutip dari Premium Sport, Inter akan mengungsikan Pioli ke Tiongkok. Pelatih berusia 51 tahun akan diplot untuk mengisi jabatan sebagai pelatih Jiangsu Suning.

Rencana menaruh Pioli ke Tiongkok sangat mungkin terjadi. Pasalnya, pemilik Jiangsu, Suning Grup, juga merupakan pemilik saham mayoritas di Inter Milan. Jadi, hal ini bisa memudahkan perpindahan Pioli.

Hanya saja, rencana ini benar-benar akan terlaksana andai Pioli gagal membawa Inter lolos ke Liga Champions pada musim depan.

Antonio Conte
Jika memang nantinya Pioli diungsikan ke Tiongkok, maka Inter akan mengejar tanda tangan Diego Simoene dan Antonio Conte sebagai pelatih baru musim depan. Dua nama ini pun sudah mulai gencar didekati belakangan ini.

Kepada Conte, Inter bahkan sudah menjanjikan gaji sebesar 10 juta pounds per musim dan dana yang besar untuk merombak tim. Sementara, Simoene selama ini diketahui punya kedekatan emosional dengan Inter dengan statusnya sebagai mantan pemain.

Pioli sendiri sebenarnya tidak bisa dibilang mengecewakan. Menggantikan Frank de Boer saat musim sudah berjalan, eks pelatih Lazio ini sudah memimpin Inter pada 18 pertandingan dengan catatan 12 laga di antaranya diakhiri dengan kemenangan.