Murka Pelatih AC Milan Lantaran Gol Junior Messias Dibatalkan: Wasit Memalukan!

Asad Arifin | 18 Januari 2022 07:53
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli (c) AP Photo

Bola.net - AC Milan menelan kekalahan ketika menjamu Spezia pada laga pekan ke-22 Serie A, Selasa (18/1/2022) dini hari WIB. Kekalahan ini meninggalkan emosi yang besar di benak sang pelatih, Stefano Pioli.

Bermain di San Siro, Milan unggul lebih dulu pada menit 45+1 lewat gol Rafael Leao. Tapi, Spezia bermain solid pada babak kedua. Mereka mampu menyamakan skor melalui gol Kevin Agudelo dan Emanuel Gyasi.

Hasil ini menjadi catatan buruk bagi Milan. Rangkaian hasil positif mereka terganjal. Milan pun gagal memangkas jarak poin dengan Inter Milan yang pada laga sebelumnya gagal menang atas Atalanta.

Milan tetap berada di posisi kedua klasemen Serie A dengan 48 poin. Milan tertinggal dua poin dari Inter Milan yang berada di puncak.

1 dari 3 halaman

Wasit Memalukan!

Spezia mencetak gol kemenangan pada menit 90+6. Sebelumnya, ada gol Junior Messias yang tidak disahkan wasit lantaran dinilai terjadi pelanggaran ada Ante Rebic lebih dulu. Pemain Milan marah atas kejadian ini.

Pemain Milan merasa gol Messias harus disahkan. Sebab, pelanggaran pada Rebic bisa dianggap sebagai advantage karena bola justru menguntungkan bagi Milan. Bukan hanya pemain Milan, Pioli pun marah atas kejadian itu.

"Saya mencoba menenangkan pemain saya, tetapi saya tidak berhasil seperti yang dibuktikan oleh gol Spezia," ucap Pioli dikutip dari DAZN.

"Kami merasa itu ketidakadilan, kami sendiri yang harus disalahkan, tetapi kami berbagi tanggung jawab dengan wasit. Saya minta maaf untut. Wasit juga meminta maaf, mungkin itu bahkan bukan kesalahan. Memalukan," tegas Pioli.

2 dari 3 halaman

Evaluasi Permainan Milan

Kekecewaan Zlatan Ibrahimovic dalam laga AC Milan vs Spezia, Selasa (18/1/2022) (c) AP Photo

Pioli tidak serta-merta menjadikan wasit sebagai kambing hitam atas hasil buruk yang didapat Milan. Pioli juga mengakui bahwa timnya tidak tampil sesuai harapan. Milan membuang banyak peluang mencetak gol.

"Kami seharusnya mencetak lebih banyak gol di babak pertama, ini malam yang buruk dan kami harus bereaksi sekarang," tegasnya.

Setelah kalah dari Spezia, Milan punya jadwal yang cukup sulit. Sebab, akhir pekan nanti Milan akan menjamu Juventus di San Siro. Ini bisa menjadi laga yang seru dan membuat panas persaingan di klasemen.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR