Nasib 5 Pemain AC Milan yang 'Disekolahkan', Siapa Bakal Ditendang Stefano Pioli?

Asad Arifin | 3 Juni 2022 14:44
Pelatih AC Milan Stefano Pioli. (c) AP Photo

Bola.net - AC Milan meminjamkan lima pemain ke klub lain pada musim 2021/2022. Para pemain tersebut tampil cukup bagus di klub tempatnya bernaung. Tapi, apakah mereka masih dibutuhkan Milan musim depan?

Milan memainkan musim 2021/2022 dengan sangat bagus. Milan mengakhiri penantian selama 11 tahun untuk merebut scudetto Serie A. Milan menjadi juara Italia setelah bersaing ketat dengan Inter Milan sepanjang musim.

Gelar scudetto yang diraih Milan tak bisa dirayakan oleh semua pemain mereka. Sebab, ada beberapa pemain yang 'sekolah' ke klub lain. Salah satunya adalah Tommaso Pobega.

Pobega dipinjamkan ke Torino dan tampil cukup bagus. Pobega telah mendapat pengakuan secara luas. Dia sempat dipanggil ke Timnas Italia pada edisi November 2021 lalu. Tapi, dia belum mendapat kesempatan untuk debut.

Milan diyakini akan mengulang kesalahan pada kasus Manuel Locatelli jika melepas Pobega secara permanen. Selain Pobega, ada empat pemain Milan lain yang dipinjamkan pada musim 2021/2022.

Bagaimana nasib mereka? Simak ulasan lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 6 halaman

Yacine Adli

Yacine Adli teken kontrak di AC Milan bersama Ricky Massara dan Paolo Maldini. (c) acmilan.com

Usia: 21 tahun
Posisi: Gelandang
Klub musim lalu: Bordeaux

Milan membeli Adli dari Bordeaux musim lalu, tetapi langsung dipinjamkan untuk musim 2021/2022. Eks PSG itu tampil bagus dengan 32 laga, satu gol, dan delapan assist di Ligue 1 musim lalu. Piolo bakal menanti aksi Adli di sesi pramusim. Dia punya peluang besar masuk rencana Pioli.

2 dari 6 halaman

Tommaso Pobega

Usia: 22 tahun
Posisi: Gelandang
Klub musim lalu: Torino

Milan telah meminjamkan Pobega tiga musim beruntun. Musim lalu, Pobega tampil bagus bersama Torino dengan empat gol, tiga assist, dan 33 laga di Serie A. Pioli akan memantau aksi Pobega pada sesi pramusim dan mungkin akan memasukkan namanya dalam skuad musim depan.

3 dari 6 halaman

Lorenzo Colombo

Usia: 20 tahun
Posisi: Penyerang
Klub musim lalu: SPAL

Colombo tidak akan dilepas AC Milan. Dia punya potensi untuk menjadi pemain utama. Musim 2021/2022 lalu, dia mencetak enam gol dari 34 laga di Serie B. Milan diyakini bakal meminjamkan Colombo ke klub papan bawah Serie A musim depan. Monza disebut tertarik pada jasa Colombo.

4 dari 6 halaman

Leo Duarte

Leo Duarte resmi berseragam AC Milan. (c) AC Milan

Usia: 25 tahun
Posisi: Bek tengah
Klub musim lalu: Istanbul Basaksehir

Leo Duarte dipinjamkan ke sejak Januari 2021 lalu. Dia tampil bagus bersama Basaksehir dan bermain reguler. Tapi, klub asal Turki tidak menunjukkan tanda akan membelinya secara permanen. Leo Duarte diyakini akan dilepas oleh Milan ke klub lain.

5 dari 6 halaman

Mattia Caldara

Penyerang Juventus, Alvaro Morata berduel dengan Bek Venezia, Mattia Caldara, Minggu (12/12/2021) (c) LaPresse via AP Photo

Usia: 28 tahun
Posisi: Bek tengah
Klub musim lalu: Venezia

Caldara bermain reguler bersama Venezia. Dia memainkan 31 laga di Serie A. Tapi, Pioli tampaknya tidak begitu terkesan dengan aksinya. Milan punya stok pemain melimpah di posisi bek tengah. Caldara dikaitkan dengan klub promosi, Monza.

Sumber: SempreMilan

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR