FOLLOW US:


Nedved: Buffon Pensiun, Sepakbola Kehilangan Legenda

15-05-2018 05:08

 | Gianluigi Buffon

Nedved: Buffon Pensiun, Sepakbola Kehilangan Legenda
Gianluigi Buffon © JFC

Bola.net - Wakil Presiden Juventus, Pavel Nedved mengindikasikan bahwa Gianluigi Buffon akan pensiun pada akhir musim ini. Buffon memang akan menggelar konferensi pers pada hari Selasa waktu setempat, meski agenda yang bakal dibicarakan masih simpang siur.

Namun rumor yang muncul adalah Buffon akan mengumumkan keputusannya untuk pensiun dari lapangan hijau. Kabarnya, Buffon akan bergabung ke staf teknis atau kepelatihan timnas Italia. Menurut Nedved, hal itu adalah sebuah kehilangan besar bagi sepakbola.

"Tanpa Gigi Buffon, sudah pasti akan sulit. Kami datang bersama ke Juventus pada 2001. Dia adalah legenda sepakbola dunia. Jika dia memutuskan untuk pensiun, maka hal itu akan jadi kehilangan besar bagi sepakbola," terang Nedved kepada Tutti Convocati.

Nedved juga memberikan komentar mengenai masa depan Massimiliano Allegri yang saat ini menjadi incaran Arsenal. Secara pribadi, ia sendiri masih betah bekerja di Juventus.

"Soal Allegri bertahan atau tidak, saya rasa itu bisa menunggu. Saat ini kami masih harus menikmati beberapa hari ke depan karena gila saja rasanya bisa meraih tujuh Scudetti beruntun. Secara pribadi, saya juga bahagia di sini. Saya berharap akan bisa tetap bekerja sebagai Wakil Presiden.