FOLLOW US:


Ogah Pikir Scudetto, Pioli Fokus pada Roma dan Ancaman Dzeko

26-10-2020 09:45

 | Dimas Ardi Prasetya

Ogah Pikir Scudetto, Pioli Fokus pada Roma dan Ancaman Dzeko
Pelatih AC Milan Stefano Pioli. © AP Photo

Bola.net - Stefano Pioli ogah berbicara soal Scudetto meski AC Milan tampil perkasa dan hanya ingin membahas soal AS Roma yamg diperkuat bomber berbahaya sekaliber Edin Dzeko.

Milan mampu melanjutkan tren positifnya sejak musim lalu. Musim 2020-21 ini, mereka belum pernah menuai kekalahan sama sekali, termasuk di Serie A.

Rossoneri pun disebut-sebut akan bisa meraih Scudetto jika bisa meneruskan performa apiknya di sisa musim ini. Milan sendiri terakhir kali meraih gelar juara Liga Italia pada 2011 silam.

Milan sendiri kini juga makin pede. Sebab mereka baru saja mengalahkan Inter Milan dalam derby della Madonnina, tim yang sudah lama tak pernah bisa mereka kalahkan.

1 dari 2

Roma dan Dzeko

Roma dan Dzeko
Selebrasi Edin Dzeko usai membobol gawang Sampdoria, Kamis (25/6/2020) dini hari WIB. © AP Photo

Kesuksesan AC Milan pada musim 2020-21 ini ditanyakan pada Stefano Pioli. Namun ia menegaskan skuat Rossoneri sekali tak terbuai oleh kans meraih Scudetto itu.

Ia menegaskan skuat Milan cuma fokus dengan apa yang di hadapannya. Untuk saat ini fokus itu tertuju pada AS Roma, apalagi mereka memiliki striker berbahaya dalam diri Edin Dzeko.

“Tujuan kami adalah untuk melewati semua tim yang terakhir berada di depan kami tahun lalu. Ada kesenjangan besar dalam hal poin musim lalu," serunya via Football Italia.

"Sekarang kami berpikir untuk meningkatkannya dan mengatasi Roma dan Atalanta. Satu langkah pada satu waktu, satu pertandingan pada satu waktu. Sekarang lawan kami adalah Roma dan kami hanya memikirkan Roma," tegasnya.

“Kami akan mencoba mempersiapkan diri dengan baik dan dengan determinasi. Kami harus menghadapi pertandingan level tinggi secara teknis. Kami akan mencoba membatasi Dzeko," ucapnya.

2 dari 2

Rebic dan Calhanoglu

Rebic dan Calhanoglu
Selebrasi Ante Rebic usai bobol gawang Juventus. © AP Photo

Saat melawan AS Roma nanti, AC Milan kemungkinan bisa tak diperkuat dua pemain terbaiknya. Mereka adalah Ante Rebic dan Hakan Calhanoglu yang cedera.

Stefano Pioli mengatakan bahwa kondisi keduanya memang sudah membaik. Akan tetapi mustahil bagi keduanya untuk bisa bermain melawan AS Roma.

"Mereka merasa lebih baik tetapi saya pikir akan sulit [memulihkan mereka] untuk besok, Rebic jelas tidak," beber Pioli.

AC Milan musim ini terus meraih hasil sempurna di Serie A, termasuk mengalahkan rival sekotanya, Inter Milan. Pasukan Stefano Pioli berada di puncak klasemen sementar AS Roma ada di posisi sembilan.

(Football Italia)