FOLLOW US:


Kabar Ronaldo Ubah Hotelnya Jadi Rumah Sakit Gratis untuk Pasien Corona Ternyata Hoax

15-03-2020 12:34

 | Gia Yuda Pradana

Kabar Ronaldo Ubah Hotelnya Jadi Rumah Sakit Gratis untuk Pasien Corona Ternyata Hoax
Cristiano Ronaldo © Juventus

Bola.net - Cristiano Ronaldo adalah pesepak bola yang dikenal sangat berjiwa sosial. Di tengah pandemi virus Corona, bintang Juventus dan Portugal itu kabarnya bakal mengambil sebuah langkah yang sangat mulia, yaitu mengalih fungsikan hotelnya di Portugal menjadi rumah sakit dadakan.

Seperti dilansir Marca, Ronaldo bakal mengalihfungsikan Hotel Pestana untuk menjadi rumah sakit dadakan untuk mengatasi penyebaran virus Corona. Namun, setelah ditelusuri kabar tersebut ternyata hoax alias tidak benar.

 (c) Marca
(c) Marca

Menurut media Spanyol tersebut, orang-orang yang memang membutuhkan perawatan gara-gara virus Corona tidak bakal dikenai biaya, alias gratis. Ronaldo juga yang bakal membayar para dokter dan tenaga medisnya.

1 dari 2

Karantina

Karantina
Cristiano Ronaldo © AP Photo

Kabar dijadikannya Hotel Pestana CR7 menjadi rumah sakit untuk pasien Virus Corona itu kemudian direspon oleh salah satu staf hotel tersebut. Ia menegaskan sejauh ini tak mendengar rencana apa pun untuk menjadikan tempat kerjanya itu sebagai rumah sakit.

“Kami adalah sebuah hotel. Kami tidak akan menjadi rumah sakit," kata juru bicara lembaga tersebut kepada outlet Belanda RTL Nieuws, seperti dilansir Goal International.

"Ini adalah hari seperti hari-hari lainnya. Kami adalah dan akan tetap menjadi hotel," tegasnya.

"Kami ditelepon oleh pers. Semoga hari Anda menyenangkan,” pungkas sumber tersebut.

Cristiano Ronaldo sendiri tidak memberikan pernyataan apa pun soal kabar tersebut. Pria berusia 35 tahun itu sendiri sekarang tengah mengisolasi dirinya setelah rekan setimnya yakni Daniele Rugani terdeteksi positif terinfeksi Virus Corona.

2 dari 2

Berita Hoax

Ronaldo saat ini sedang menjalani karantina di Madeira, Portugal, sejak Daniele Rugani (Juventus) dinyatakan positif Corona.

👏 Cristiano transformará sus hoteles en Portugal en hospitales para ayudar en la lucha contra el coronavirus https://t.co/siXzb4AGMR Informa @nluz

— MARCA (@marca) March 14, 2020

Ronaldo sendiri beberapa waktu lalu menyampaikan sebuah pesan terkait virus ini lewat media sosial. "Melindungi kehidupan manusia harus ada di atas segala kepentingan lainnya."