FOLLOW US:


Pelatih Baru Italia 'Sowan' ke Juventus

03-08-2016 05:37

 | Giampiero Ventura

Pelatih Baru Italia 'Sowan' ke Juventus
Giampiero Ventura © AFP
Bola.net - Antonio Conte mundur dari jabatan sebagai pelatih timnas Italia setelah gelaran Euro 2016 bertakhir. Ia langsung pindah ke Inggris untuk bergabung dengan Chelsea.

Posisi Conte kemudian digantikan oleh Giampiero Ventura yang musim lalu menangani Torino. Langkah pertama Ventura nampaknya adalah memperbaiki hubungan antara timnas dengan klub yang sempat renggang di masa Conte.

Tahun lalu Conte minta waktu kepada klub untuk menggelar pemusatan latihan timnas di tengah musim. Juventus menjadi klub yang paling lantang menolak permintaan Conte itu. Conte pun mengatakan bahwa ia tidak didukung sama sekali.

Juve penting bagi timnas Italia karena banyaknya pemain mereka yang masuk skuat Gli Azzurri. Kini Ventura ingin memperbaiki hubungan itu. Ia pun mendatangi markas Juventus untuk menjalin hubungan yang lebih baik.

"Pertemuan tadi bersahabat dan menyenangkan. Yang jelas, hasil pertemuan tadi membuat kami jadi punya waktu untuk mengeluarkan kemampuan terbaik kami," terang Ventura kepada Itasportpress.

Dalam pertemuan itu, Ventura berdialog dengan Presiden Andrea Agnelli, pelatih Massimiliano Allegri dan para penggawa timnas Italia milik Juventus. (foti/hsw)