FOLLOW US:


Pelatih Timnas Belgia Larang Radja Nainggolan Merokok

21-12-2016 20:58

 | Radja Nainggolan

Pelatih Timnas Belgia Larang Radja Nainggolan Merokok
Radja Nainggolan © AFP

Bola.net - Pelatih tim nasional Belgia, Roberto Martinez, akan memberikan aturan ketat kepada semua pemain tim nasional Belgia. Martinez tidak akan memberikan izin kepada pemain untuk merokok saat berada di timnas.

Kebijakan ini terkait dengan gelandang Radja Nainggolan. Sosok yang membela klub AS Roma ini memang dikenal sebagai perokok berat. Nainggolan kerap merokok di balkon hotel saat bermain untuk Belgia.

Pada Euro 2016 lalu, Nainggolan ketahuan merokok di balkon hotel. Namun pelatih Belgia kala itu, Marc Wilmots, tidak mempermasalahkan tindakan Nainggolan tersebut.

"Apakah saya akan memberinya izin untuk merokok di balkon? Tidak, jelas tidak. Jika Anda adalah bagian dari sebuah tim ada aturan yang harus Anda taati dan dia harus mengikutinya," kata Martinez.

"Masalah gaya hidup sangat penting bagi pemain sepakbola, kemudian performa dari pemain berpengalaman Nainggolan akan dinilai dari hal itu dan apa yang ia bisa berikan untuk tim," sambungnya.

Meski akan melarang Nainggolan merokok, eks pelatih Everton ini tidak akan mencoret nama Nainggolan dari timnas. Pemain keturunan Batak ini dinilai tampil impresif dan layak membela Belgia.

"Saya ingin pemain membuat saya terkesan dan dia telah melakukannya. Saya melihat dia bermain sangat intens pada pertandingan melawan Milan dimana ia juga mencetak gol kemenangan. Dia bermain sangat bagus," tandas Martinez.