FOLLOW US:


Pemain AC Milan Dukung Stefano Pioli Tetap Melatih Musim Depan

25-03-2020 14:23

 | Asad Arifin

Pemain AC Milan Dukung Stefano Pioli Tetap Melatih Musim Depan
Stefano Pioli © AP Photo

Bola.net - AC Milan dikabarkan tidak akan melakukan pergantian pelatih pada musim 2020/2021 yang akan datang. Sebab, pelatih saat ini, Stefano Pioli, mendapat dukungan penuh dari para pemain.

Stefano Pioli ditunjuk sebagai pelatih Milan pada awal musim 2019/2020 ini. Dia masuk ketika Milan sudah memainkan beberapa laga. Stefano Pioli menggantikan peran Marco Giampaolo.

Di pentas sepak bola Italia, nama Stefano Pioli sudah tidak asing lagi. Pria berusia 54 tahun tersebut pernah melatih banyak klub. Bahkan, dia juga pernah melatih Inter Milan dan Lazio di masa lalu.

Sebelum melatih AC Milan, Stefano Pioli menjadi juru taktik Fiorentina pada 2017 hingga 2019. Sebagai pelatih, tidak banyak prestasi yang pernah diraih Stefano Pioli. Dia belum pernah juara kompetisi mayor.

1 dari 2

Milan Pertahankan Stefano Pioli?

Stefano Pioli punya kontrak hingga Juni 2021. Namun, capaian yang tidak cukup bagus pada musim 2019/2020 membuat masa depan Stefano Pioli diragukan. Milan belum mampu tampil konsisten bersama Stefano Pioli.

Namun, seperti dikutip dari Tuttosport, peluang Stefano Pioli dipertahankan Milan sangat besar. Sebab, dia mendapat dukungan penuh dari para pemain. Salah satunya dari Samu Castilejo.

Pemain asal Spanyol itu mendapatkan peran penting sejak Stefano Pioli datang. Bukan hanya Castillejo, para pemain Milan juga memberi dukungan penuh. Sebab, dia sangat dekat dengan pemain.

Theo Hernandez, Ismael Bennacer, dan Ante Rebic juga memberi dukungan pada Stefano Pioli untuk tetap berada di Milan musim depan. Mereka adalah para pemain kunci Milan pada musim 2019/2020 ini.

2 dari 2

Milan Disebut Dekati Ralph Rangnick

Belakangan, Milan disebut tengah mendekati sosok Ralph Rangnick. Pria asal Jerman tersebut punya reputasi gemilang. Ralph Rangnick adalah dalang dari moncernya Hoffenheim dan RB Leipzig. Ralph Rangnick punya jaringan kuat dengan banyak pemandu bakat.

Namun, belakangan Ralph Rangnick disebut tidak tertarik dengan AC Milan. Ralph Rangnick sendiri masih punya kontrak dengan Redbull untuk mengurus jaringan klub sepak bola mereka.

Stefano Pioli telah memenangkan sembilan dari 22 pertandingan bersama AC Milan. Dia meraih 27 poin dari 19 laga di Serie A. AC Milan kini berada di posisi ketujuh klasemen Serie A dengan 36 poin, terpaut tiga poin dari Napoli yang berada di atasnya.

Sumber: Tuttosport