FOLLOW US:


Pemain Sampdoria Ini Tuding Ada Klub Serie A yang Menutupi Fakta Bahwa Pemainnya Terinfeksi Corona

30-03-2020 01:04

 | Dimas Ardi Prasetya

Pemain Sampdoria Ini Tuding Ada Klub Serie A yang Menutupi Fakta Bahwa Pemainnya Terinfeksi Corona
Sampdoria Vs Hellas Verona © AP Photo

Bola.net - Gaston Ramirez memuji klubnya, Sampdoria, karena telah bersikap transparan terkait jumlah kasus infeksi virus corona covid19 yang ada dalam tim mereka dan menuding ada klub-klub Serie A yang justru menyembunyikan fakta bahwa ada pemainnya yang terpapar virus tersebut.

Ada beberapa pemain di Italia, termasuk di Serie A, yang telah dipastikan terinfeksi virus corona tersebut. Yang pertama adalah bek Juventus, Daniele Rugani.

Menyusul kemudian, penyerang Sampdoria, Manolo Gabbiadini. Setelah itu setelah melakukan beberapa tes pada anggota skuat yang lain, ditemukan ada pemain lain yang juga terpapar virus tersebut.

Mereka adalah Albin Ekdal, Antonino La Gumina, Morten Thorsby, Fabio Depaoli, dan Bartosz Bereszynski. Omar Colley awalnya terindikasi positif. Namun, ia kemudian mengkonfirmasi bahwa hasil tes lanjutan menyatakannya negatif.

Sejak saat itu, semua skuat dan staf Sampdoria harus menjalani proses karantina. Namun pada hari Rabu (25/05/2020) kemarin, masa karantina itu telah berakhir. Para pemain bisa keluar rumah, namun karena Italia masih menjalankan protokol lockdown, mereka tak bisa keluar rumah sembarangan.

1 dari 2

Ikut Sedih

Jumlah kasus corona di Italia sudah melebihi China. Jumlah korban yang meninggal dunia juga sangat banyak.

Gaston Ramirez mengatakan situasi di Italia sekarang sangat sulit. Ia pun sangat sedih melihat banyaknya korban yang meninggal dunia akibat covid19 tersebut.

"Sulit. Hari-hari ini sulit, dan berita ditulis, untuk mendengar tentang semua yang mati ... Saya merasakan kesedihan mendalam bagi mereka, untuk orang yang mereka cintai,” katanya kepada Il Secolo XIX, seperti dilansir Football Italia.

“Saya dan keluarga saya baik-baik saja. Terima kasih kepada surga, sadar bahwa kami harus memberikan kontribusi, tinggal di rumah," sambungnya.

2 dari 2

Tudingan Ramirez

Sejauh ini hanya ada beberapa klub saja yang mengumumkan ada beberapa pemainnya terinfeksi virus corona. Hal ini membuat Gaston Ramirez curiga.

Ia merasa ada klub yang menyembunyikan informasi bahwa pemainnya terpapar covid19. Baginya, ini adalah sesuatu hal yang di luar nalar dan sulit ia pahami.

“Kami menghadapi keadaan darurat kami dengan tenang, sering mendengar dari rekan satu tim kami yang terinfeksi, dan mereka meyakinkan kami tentang kondisi mereka. Sampdoria tidak menyembunyikan apa pun, banyak tim lain memilikinya, dan saya tidak memahaminya," cetusnya.

“Ini kurang menghormati orang-orang yang transparan dan orang-orang yang telah kontak dengan yang terinfeksi," ketus Ramirez.

“Mengungkap bahwa Anda memiliki virus bukanlah noda pada catatan kriminal, itu masalah kesehatan, etika. Jika Anda ingin memenangkan perang, Anda harus mengisolasi yang terinfeksi. Apakah ada yang serius berpikir bahwa di Serie A, hanya Sampdoria yang terinfeksi lima, enam atau tujuh pemain?"

(football italia)