FOLLOW US:


Penegasan Andrea Pirlo: Gonzalo Higuain, Waktumu di Juventus Sudah Habis

26-08-2020 04:05

 | Yaumil Azis

Penegasan Andrea Pirlo: Gonzalo Higuain, Waktumu di Juventus Sudah Habis
Penyerang Juventus, Gonzalo Higuain. © AP Photo

Bola.net - Andrea Pirlo memperjelas masa depan Gonzalo Higuain di Juventus. Ia membuka pintu keluar selebar-lebarnya untuk penyerang berkebangsaan Argentina tersebut.

Higuain sudah tergabung dengan Juventus sejak tahun 2016 lalu. Kala itu, Bianconeri memecahkan rekor transfernya hanya demi mendaratkan sang penyerang dari Napoli dengan harga 90 juta euro.

Higuain membalas kepercayaan tersebut dengan sejumlah gol penting yang menghasilkan trofi buat Juventus. Namun dalam dua tahun terakhir, ketajamannya merosot dengan sangat tajam.

Termasuk bersama AC Milan dan Chelsea sebagai pinjaman di musim lalu, Higuain hanya mampu membukukan total 24 gol dari 84 penampilan di semua ajang. Karena ini, masa depan Higuain pun jadi diragukan.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Pirlo Perjelas Masa Depan Higuain

Higuain sendiri pernah mengungkapkan keinginan meniti karir sepakbola di Amerika Serikat. Namun sebelum bertolak ke Negara Paman Sam, ia menunggu apa yang Pirlo pikirkan soal dirinya.

Ternyata, Pirlo tidak memiliki rencana apapun dengannya. Malah sebaliknya, pelatih berusia 41 tahun itu memberikan peluang bagi Higuain untuk bergabung dengan klub lainnya pada musim panas ini.

"Saya telah berbicara dengan Higuain. Dia adalah orang yang sangat saya kagumi, punya masa-masa penting di sini dan juga merupakan pemain yang hebat," ujar Pirlo seperti yang dikutip dari Football Italia.

"Namun kami memutuskan bahwa kami harus berpisah. Dia adalah pemain juara yang hebat, tapi siklusnya telah berakhir. Kami berbicara satu sama lain dan membuat keputusan ini," lanjutnya.

2 dari 2

Bagaimana dengan Sami Khedira?

Pemain berikutnya yang dikabarkan akan didepak Juventus adalah Sami Khedira. Gelandang bedarah Jerman tersebut belakangan lebih sering berkutat dengan cedera ketimbang beraksi di lapangan.

Namun Pirlo enggan membuat keputusan yang terburu-buru perihal mantan pemain Real Madrid tersebut. Ia mengaku ingin melihat perkembangan Khedira terlebih dahulu.

"Untuk [Sami] Khedira, dia sedang mengalami cedera. Kami akan lihat lagi nanti saat dia sudah membaik," tutup sosok yang juga pernah memperkuat AC Milan semasa bermainnya dulu itu.

(Football Italia)