FOLLOW US:


Pentingnya Derby della Mole Bagi Pirlo dan Juventus

05-12-2020 09:26

 | Afdholud Dzikry

Pentingnya Derby della Mole Bagi Pirlo dan Juventus
Pelatih Juventus, Andrea Pirlo. © AP Photo

Bola.net - Pelatih Juventus, Andrea Pirlo mengungkapkan bahwa derby della Mole melawan Torino selalu menegangkan. Dia pun mengaku antusias menyongsong pertandingan ini.

Juventus akan menghadapi Torino di lanjutan Serie A giornata 10. Pertandingan ini sangat penting bagi Bianconeri dalam upaya untuk terus menjaga jarak dengan AC Milan yang saat ini sendirian berada di puncak klasemen.

Jelang pertandingan tersebut, Pirlo mengungkapkan betapa penting derby ini. Bukan hanya bagi tim, tapi juga bagi suporter kedua tim yang memang menantikan pertandingan ini.

"Ini adalah derby yang penting bagi dua tim dan para suporter masing-masing. Ini selalu menegangkan. Menyenangkan memainkan permainan ini, ada banyak emosi yang terlibat," ujarnya seperti dilansir Football Italia.

"Saya cukup beruntung menjadi bagian dari derby ini beberapa kali, menang dan juga mencetak gol penting," tambahnya.

1 dari 3

Pujian Pada Torino

The Old Lady menyongsong pertandingan ini dengan kemenangan telak 3-0 atas Dynamo Kiev di Liga Champions. Pirlo pun menyebut kemenangan itu meningkatkan mentalitas Cristiano Ronaldo dkk.

"Sekarang, kami mencoba meningkatkan beberapa kekuatan kami dari pertandingan itu. Kami secara mental siap untuk sebuah pertandingan penting," lanjutnya.

"Torino dibangun dengan baik dan memiliki pelatih yang bagus. Mereka memainkan sepak bola yang proaktif dengan pemain hebat di semua lini," tambahnya.

2 dari 3

Komentari Absennya Morata

Juventus tak bisa diperkuat penyerang Alvaro Morata karena mendapatkan kartu merah di laga sebelumnya. Akibat kartu merah itu, penyerang Spanyol tersebut akan absen di dua pertandingan.

Bagaimana komentar dan antisipasi yang akan dilakukan Pirlo tanpa Morata?

"Kami akan berusaha untuk mengisi area penalti sebaik yang kami bisa, karena gol datang dari sana. Dengan Morata, kami lebih hadir di area itu, sementara dengan pemain yang akan tampil besok, kami akan mencoba lebih dari luar," tutupnya.

Sumber: Football Italia

3 dari 3