FOLLOW US:


Penyesalan Totti: Tak Pindah ke Madrid dan Main Dengan Ronaldo

24-03-2017 18:33

 | Francesco Totti

Penyesalan Totti: Tak Pindah ke Madrid dan Main Dengan Ronaldo
Francesco Totti © ASR

Bola.net - Keputusan Francesco Totti untuk terus bermain untuk AS Roma rupanya membuat sang pemain melewatkan beberapa tawaran menarik. Totti pun kini mengaku punya beberapa penyesalan. Salah satunya menolak gabung dengan Real Madrid.

Sepanjang karirnya, Totti memang hanya pernah membela AS Roma. Bahkan sejak masih junior. Totti pun tak ubahnya sebagai representasi dari klub selama ini. Keputusan ini tentu saja membuat Totti harus menepikan tawaran dari beberapa klub.

"Beberapa tahun yang lalu, saya sudah hampir gabung dengan Real Madrid. Saya sudah merenungkan, pergi dari Roma dan bergabung ke Madrid," terang Totti.

Momen itu terjadi pada tahun 2003, saat Real Madrid dilatih oleh pelatih asal Italia, Fabio Capello. El Real kala itu memang sedang gencar mengumpulkan bintang-bintang terbaik dunia. Proyek mengumpulkan bintang tersebut kemudian dikenal dengan istilah Los Galacticos.

Tidak jadi bergabung dengan Madrid, dan juga sekaligus melewatkan kesempatan bermain dengan Ronaldo, rupanya menjadi sebuah penyesalan bagi Totti. Ia menilai bahwa Ronaldo adalah salah satu penyerang terbaik dan ia begitu terobsesi untuk bermain dengannya.

"Saya benar-benar sudah dekat. Saya tidak akan pindah ke klub Italia untuk menghormati para warga Roma. Penyesalan saya tidak bisa bermain dengan Ronaldo, yang berasal dari Brasil," tandasnya.

Ronaldo
Selain itu, pemilik 306 gol bersama Roma, sekaligus menjadi rekor gol terbanyak klub, ini juga punya penyesalan lain. Kali ini terkait dengan karirnya bersama dengan Il Lupi. Beberapa gelar sudah ia persembahkan, namun ada satu yang masih belum mampu ia berikan.

"Penyesalan saya yang lain tidak bisa memberikan gelar Liga Champions pada AS Roma," tutup Totti.