FOLLOW US:


Performa Lukaku Merosot, Conte Salahkan Mourinho

31-07-2019 15:00

 | Richard Andreas

Performa Lukaku Merosot, Conte Salahkan Mourinho
Romelu Lukaku © AFP

Bola.net - Antonio Conte begitu mendambakan Romelu Lukaku di Inter Milan. Conte yakin striker Manchester United itu masih layak dianggap sebagai salah satu striker terbaik di dunia, dia hanya salah digunakan oleh Jose Mourinho.

Kepergian Lukaku dari Old Trafford tampaknya tidak terhindarkan lagi. Kabarnya, Lukaku tidak puas hanya duduk di bangku cadangan karena Ole Gunnar Solskjaer lebih menyukai Marcus Rashford. Pergi adalan jalan terbaik.

Striker sehebat Lukaku tentu tidak akan sepi peminat. Inter Milan terlebih dahulu bergerak, tentu sesuai perintah Conte. Tak lama, Juventus juga mulai menimbang peluang mendatangkan Lukaku.

Keputusan ada di tangan Lukaku, tapi sepertinya striker Belgia ini sudah memahami kekaguman Conte. Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Kesalahan Mourinho

Menurut The Independent, Conte yakin Lukaku masih layak dianggap sebagai striker kelas dunia. Performa Lukaku merosot hanya karena kesalahan Jose Mourinho.

Mourinho meminta Lukaku bermain sebagai target man. Kala itu, Lukaku justru lebih sering memunggungi gawang lawan, sebab dia berperan sebagai tembok umpan untuk penyerang MU yang lain.

Conte tahu peran itu keliru. Mantan pelatih Chelsea ini yakin bisa memaksimalkan potensi Lukaku dalam peran complete forward alias lebih sering berlari di celah pertahanan lawan.

2 dari 2

Ketajaman Lukaku

Lukaku bergabung dengan Setan Merah dua tahun lalu. Dia nyaris ke Chelsea dan bermain di bawah Conte, tetapi pada akhirnya MU membajak pergerakan Chelsea dan lebih dahulu merayu Everton.

Lukaku hanya mencetak 16 gol di Premier League di musim pertamanya bersama MU, dan hanya mencetak 12 gol di musim keduanya. Mourinho dipecat, nasib Lukaku semakin tidak jelas.

Perlakukan Lukaku di MU ini jauh berbeda dengan di timnas Belgia. Meski fisiknya tinggi-besar, Lukaku tetap bisa berlari mengecoh lawan. Dia sudah membuktikan itu bersama Belgia di Piala Dunia 2018 lalu.

Sayangnya, tidak ada kesempatan di MU bagi Lukaku. Pergi ke Serie A bisa jadi pilihan terbaik, entah ke Inter atau Juventus.