FOLLOW US:


Pertukaran Pemain Inter Milan dengan AS Roma Tertunda, Ada Apa?

16-01-2020 11:20

 | Yaumil Azis

Pertukaran Pemain Inter Milan dengan AS Roma Tertunda, Ada Apa?
Matteo Politano Rayakan Golnya Ke Gawang SPAL © AP Photo

Bola.net - Pertukaran pemain antara Inter Milan dan AS Roma, yang melibatkan Leonardo Spinazzola dan Matteo Politano, dikabarkan mengalami penundaan. Ada ada gerangan?

Rumor soal pertukaran pemain ini mencuat beberapa hari yang lalu. Tepat setelah Roma dipastikan akan kehilangan penyerang andalannya, Nicolo Zaniolo, yang mengalami cedera parah.

Zaniolo mendapatkan cederanya saat Roma sedang melawan Juventus dalam ajang Serie A hari Senin (13/1/2020). Pemain berumur 20 tahun itu mendapatkan jegalan keras dari bek Bianconeri, Matthijs De Ligt.

Setelah menjalani pemeriksaan, Zaniolo dipastikan harus absen selama enam bulan. Itu artinya, ia tidak akan bermain sampai musim 2019/20 berakhir. Alhasil AS Roma pun harus segera mencari penggantinya.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Alasan Pertukaran Pemain Tertunda

Dari situlah, mencuat kabar bahwa AS Roma tertarik untuk meminang Matteo Politano dari Inter Milan. Mereka lalu menawarkan salah satu pemainnya, Leonardo Spinazzola, sebagai gantinya.

Inter menerima tawaran tersebut dan kedua belah pihak mencapai kata sepakat. Pertukaran ini tidak melibatkan uang karena kedua pemain ditaksir memiliki harga yang setimpal.

Spinazzola dan Politano pun sudah berlabuh di masing-masing klub untuk menjalani tes medis dan penuntasan transfer. Namun, setelah tes medis dilakukan, pertukaran pemain justru tertunda.

Diketahui bahwa Inter Milan masih ragu dengan hasil tes medis dari Spinazzola, yang sempat mengalami cedera parah sewaktu masih membela Juventus dulu. Mereka pun ingin mengujinya lagi dengan tes kebugaran di lapangan.

2 dari 2

Permintaan Khusus Conte

Menurut Sky Sport Italia, AS Roma kesal dengan penundaan transfer ini. Pasalnya Inter disebut sedang mencoba untuk mengubah kesepakatan transfer dari pertukaran langsung menjadi peminjaman dengan opsi pembelian.

Lebih lanjut, permintaan tes lanjutan ini berasal dari pelatih Inter Milan, Antonio Conte. Eks nahkoda Chelsea tersebut secara spesifik meminta tes kebugaran untuk semua pemain anyar Inter sebelum proses transfer rampung.

Hal seperti ini jarang terjadi dalam bursa transfer. Umumnya, perampungan perpindahan pemain hanya membutuhkan tes medis sebagaimana mestinya.

(Football Italia)