FOLLOW US:


Pioli Tuding Lini Serang dan Pertahanan Jadi Biang Kerok Kekalahan Milan Atas Juventus

11-11-2019 20:26

 | Dimas Ardi Prasetya

Pioli Tuding Lini Serang dan Pertahanan Jadi Biang Kerok Kekalahan Milan Atas Juventus
Juventus vs AC Milan © AP Photo

Bola.net - Pelatih AC Milan Stefano Pioli mengkritik kinerja lini serang dan pertahanan timnya setelah mereka dikalahkan oleh Juventus di giornata 12 Serie A.

Milan bertamu ke Juventus Stadium pada Senin (11/11/2019) dini hari WIB. Rossoneri sempat menyulitkan Cristiano Ronaldo dkk.

Mereka juga sempat mendapat peluang untuk bisa menjebol gawang Juventus. Namun pada akhirnya Rossoneri dikalahkan oleh sang tuan rumah dengan skor 1-0.

Gol tunggal Juve dicetak oleh Paulo Dybala. Pemain asal Argentina ini menjebol gawang Gigi Donnarumma pada menit ke-77.

1 dari 2

Kritik Lini Serang

Di pertandingan itu, Milan sempat mendapat peluang mencetak gol melalui dua pemain yakni Krzysztof Piatek dan Lucas Paqueta. Keduanya didapat pada babak pertama.

Pioli sebenarnya cukup senang melihat performa Milan. Namun ia sedikit kecewa lini serangnya tak bisa menkonversi peluang yang didapatnya.

“Kita harus terus bekerja dan meningkatkan diri. Posisi kami saat ini tidak layak bagi Milan dan itu harus membuat kami khawatir dan berkonsentrasi setiap saat," ucapnya pada Sky Sport Italia.

“Sayangnya, itu adalah hal yang sama yang saya katakan Minggu lalu setelah Lazio, yaitu bahwa kami memiliki peluang dan saya tidak berpikir banyak yang memiliki 15 tembakan ke gawang seperti yang kami lakukan di Stadion Juventus, tetapi kami perlu mengkonversi lebih banyak peluang-peluang itu," tegasnya.

2 dari 2

Kritik Pertahanan

Pioli kemudian mengkritik lini pertahanannya. Ia merasa Alessio Romagnoli dkk sedikit memberikan ruang pada lawan untuk berkreasi.

“Kami juga kebobolan gol ketika kami seharusnya lebih ketat dalam bertahan dan menjaga lawan. Saya hanya dapat menggarisbawahi bahwa kinerjanya baik, tetapi kami juga membutuhkan hasilnya," keluhnya.

"Kami harus memperbaiki posisi kami di papan klasemen. Saatnya untuk mengambil pukulan dan bekerja keras," tegas Pioli.

Saat ini AC Milan berada di peringkat 14 klasemen sementara Serie A. Mereka mengoleksi 13 poin saja dari 12 pertandingan.

(sky sport italia)