FOLLOW US:


Pioli Ungkap Kunci Kesuksesannya Bikin Milan Jadi Perkasa

21-10-2020 23:25

 | Dimas Ardi Prasetya

Pioli Ungkap Kunci Kesuksesannya Bikin Milan Jadi Perkasa
AC Milan © AP Photo

Bola.net - Stefano Pioli mengungkapkan bahwa ada dua hal yang membuatnya bisa meramu AC Milan menjadi tim yang perkasa sejak musim lalu.

Pioli menukangi Milan sejak Oktober 2019 silam. Saat itu ia ditunjuk untuk menggantikan Marco Giampaolo.

Secara perlahan, Pioli mampu membuat Milan tampil lebih baik. Rossoneri kemudian tampil lebih perkasa sejak paruh musim.

Bahkan mereka tampil lebih perkasa lagi setelah lockdown. Performa solid Zlatan Ibrahimovic dkk pun terus berlanjut sampai musim 2020-21 ini.

1 dari 3

Berkat Lockdown

Stefano Pioli kemudian membeberkan satu hal tak terduga yang membuat AC Milan bisa tampil perkasa. Hal tersebut adalah lockdown akibat adanya pandemi virus corona COVID-19.

Masa jeda itu dimanfaatkan oleh Pioli untuk lebih mengenal anak-anak asuhnya, terutama mereka yang baru datang ke San Siro. Sebut saja Zlatan Ibrahimovic dan Simon Kjaer.

“Kami perlu mengenal satu sama lain dan kami memanfaatkan istirahat yang tidak menguntungkan di bulan Maret. Kami selalu bekerja sebaik mungkin; kami ingin melakukannya dengan baik," terangnya pada Radio Anch'io, via Football Italia.

2 dari 3

Datangnya Amunisi Baru

Stefano Pioli juga mengatakan hadirnya amunisi baru di bulan Januari ikut memengaruhi performa AC Milan. Ia tak ragu mengatakan kehadiran Zlatan Ibrahimovic dan Simon Kjaer memang sangat membantu meningkatkan performa Rossoneri.

“Saya pikir ini dimulai pada Januari 2020, dengan pasar transfer yang penting dan pembangunan tim yang lebih dekat dengan ide-ide kami," ucapnya.

“Kedatangan Zlatan, Kjaer dan yang lainnya telah meningkatkan kepercayaan diri kami. Kami adalah grup yang bersatu, kami tahu saat-saat sulit akan tiba, tetapi kami hanya ingin memikirkan pertandingan berikutnya," seru Pioli.

3 dari 3

Arti Penting Ibrahimovic

Arti Penting Ibrahimovic
Zlatan Ibrahimovic merayakan golnya ke gawang Inter Milan, Sabtu (17/10/2020) © AP Photo

Lebih lanjut, Stefano Pioli juga memberikan pujian tambahan kepada Zlatan Ibrahimovic. Ia menyebut pemain berusia 39 tahun itu memang sangat penting bagi AC Milan.

“Memiliki pemain seperti dirinya sangat penting. Kami berusaha untuk mengambil sebanyak yang kami bisa dari setiap pemain," ucap Pioli.

Musim ini AC Milan telah melakoni empat laga di Serie A. Pasukan Stefano Pioli sukses menyapu bersih semua laga dengan kemenangan. Zlatan Ibrahimovic dkk kini memuncaki klasemen sementara liga dengan koleksi 12 poin.

(Football Italia)