FOLLOW US:


Preview: Napoli vs Livorno, Bangkit Atau Makin Terpuruk

06-10-2013 10:36

 | Rafael Benitez

Klik tombol ← → (panah) untuk halaman berikutnya
   
Preview: Napoli vs Livorno, Bangkit Atau Makin Terpuruk
Napoli wajib menang. © AFP

Bola.net - Masa-masa bulan madu Rafael Benitez bersama Napoli nampaknya sudah berakhir. Setelah mengemas banyak kemenangan, Napoli asuhan Benitez mendapatkan hasil imbang dan kekalahan perdana dalam dua pertandingan terakhir.

Di Italia, Napoli memang masih digdaya dan belum tersentuh kekalahan, tapi mereka diberi pelajaran berharga oleh Arsenal di Liga Champions. The Gunners mendominasi Napoli dalam semua aspek pertandingan.

Laga melawan Livorno dalam giornata tujuh Serie A pekan ini akan menjadi ujian mental bagi I Partenopei. Bermain di hadapan pendukung sendiri di Stadio San Paolo, Napoli harus bisa menang jika tidak ingin semakin terpuruk.

Di atas kertas, Napoli akan bisa menang mudah dalam laga nanti. Mereka unggul segalanya dari tim tamu; Napoli terakhir kalah dari Livorno pada 2004, mereka mendapat dukungan suporter dan skuad mereka juga lebih dahsyat.

Akan tetapi, Livorno bukan tim yang bisa dianggap remeh. Amaranto saat ini duduk cukup nyaman di posisi 9 klasemen sementara Serie A. Selain itu, mereka juga akan terinspirasi kesuksesan Sassuolo menahan imbang Napoli akhir pekan lalu.

Napoli tidak akan bisa menurunkan Christian Maggio sementara kondisi Gonzalo Higuain dan Raul Albiol masih meragukan. Di sisi lain, pelatih Livorno Davide Nicola kehilangan dua gelandangnya, Ruben Botta dan Marco Biaggianti, karena cedera.

Laga ini akan memberi kesempatan kepada Napoli untuk bangkit. Di saat yang sama, jika gagal menang, kepercayaan diri skuad mereka bisa makin terpuruk. (bola/hsw)