FOLLOW US:


PSSI Tutup Kursus Pelatih Lisensi C AFC

26-05-2017 10:36
PSSI Tutup Kursus Pelatih Lisensi C AFC
Kursus kepelatihan Lisensi C AFC. © Fitri Apriani

Bola.net - PSSI akhirnya resmi menutup pelaksanaan kursus kepelatihan C AFC. Kursus ini sendiri telah dimulai sejak 13 Mei dan berakhir pada 25 Mei 2017.

Kursus tersebut dilaksanakan di National Youth Training Centre (NYTC) PSSI, Sawangan, Depok. Emral Abus serta dua asisten instruktur yakni Sutan Harhara dan Kibnu Harto Slamet ditunjuk sebagai instruktur dalam kursus tersebut.

24 peserta dari Aceh sampai Papua ikut ambil bagian dalam kursus kepelatihan tersebut. Pada hari terakhir, kepelatihan tersebut ditutup oleh Direktur Teknik PSSI, Danurwindo.

Danurwindo berpesan pada para pelatih untuk bekerja demi sepakbola setelah kursus ini selesai. Dia berharap ilmu yang mereka dapat di kursus itu tidak disia-siakan.

“Kita harus terus bekerja setelah coaching course ini, manfaatkan ilmu yang didapat. Semoga kalian bisa menggunakan ilmunya di kemudian hari,” ujar Danurwindo.

"PSSI akan terus mengadakan kursus semacam ini untuk mengejar dan menambah banyak calon-calon pelatih berkualitas di Indonesia," sambungnya.

Para peserta kursus mengaku senang karena berkesempatan terlibat. Salah satunya Suprianto yang merasa mendapat banyak hal baru dan ilmu-ilmu yang berharga usai mengikuti kursus kepelatihan tersebut.

"Alhamdulillah hampir dua minggu disini kami semua mendapat ilmu dan pelajaran yag luar biasa dari para instruktur. Materi yang diberikan teori dan praktek," tutur Supriyanto.

"Semoga usai dari sini kami dapat mempratekkannya dengan baik. Terimakasih untuk PSSI yang telah memberi kesempatan saya mengikuti kursus ini," tambahnya.

Kursus tersebut akan menjadi agenda yang terus digelar PSSI. Rencananya, setiap bulan mereka akan menggelar kursus pelatih lisensi C plus kursus B dan A AFC.