FOLLOW US:


Punya Segudang Trofi, Mana yang Paling Penting bagi Ronaldo?

30-07-2019 14:59

 | Asad Arifin

Punya Segudang Trofi, Mana yang Paling Penting bagi Ronaldo?
Gelar juara UEFA Nations League menjadi gelar juara ke-29 bagi Cristiano Ronaldo dalam karirnya. © AP Photo

Bola.net - Dalam karir sepak bolanya, sudah ada banyak gelar yang pernah diraih oleh Cristiano Ronaldo. Akan tetapi, dia mengaku punya satu gelar juara yang paling penting.

Di ajang Liga Champions, ada lima trofi yang sudah diraih oleh Ronaldo. Empat diraih bersama Real Madrid dan satu yang lain diraih ketika masih berseragam Manchester United.

Ronaldo juga memiliki koleksi trofi domestik. Dia pernah meraih gelar juara saat bermain di Sporting Lisbon. Dia juga punya banyak gelar kompetisi domestik saat di Madrid dan United.

Bukan hanya secara tim, Ronaldo juga meraih banyak gelar individu. Lalu, gelar apa yang paling penting bagi sang bintang klub Juventus? Simak selengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 2

Juara Euro 2016 Paling Penting

Menurut Ronaldo, gelar paling penting yang pernah dia raih dalam karirnya adalah Euro 2016. Saat itu, Ronaldo secara heroik membawa Portugal juara Euro. Pada laga final, Portugal mengalahkan timnas Prancis dengan skor 1-0.

Ketika itu, Portugal sama sekali tidak diunggulkan. Perjalanan Selecao das Quinas juga tidak cukup meyakinkan. Ronaldo mengalami cedera di laga final dan tidak bisa bermain secara penuh. Tapi, dia memberi motivasi besar bagi Portugal.

"Setiap trofi bagi saya sangat penting, tetapi mungkin trofi Euro 2016 adalah yang paling penting dalam karir saya," buka Ronaldo kepada AS.

"Ada sesuatu yang sangat istimewa tentang gelar itu. Saya pikir, itu adalah trofi paling istimewa yang pernah saya menangkan dalam karir. Tidak sama sensasinya, emosinya sangat kuat. Menjadi juara bersama negara jauh lebih istimewa," kata Ronaldo.

2 dari 2

Target Ronaldo di Musim 2019/2020

Meskipun sudah meraih hampir semua gelar bergengsi dalam karirnya, Ronaldo masih tetap punya target tinggi pada musim 2019/2020. Ronaldo masih ingin meraih gelar lebih banyak. Ronaldo masih ingin jadi pemenang.

"Kami akan berupaya memenangkan Liga Champions, tetapi ini akan sangat sulit. Tetapi klub sangat berambisi meraihnya. Hanya ada satu tim yang akan juara dan saya harap itu Juventus," tutup Ronaldo.

Gelar Liga Champions adalah target utama Juventus dalam beberapa musim terakhir. Salah satu cara yang ditempuh oleh Si Nyonya Tua untuk bisa menjadi juara Liga Champions adalah membeli Ronaldo, yang pernah meraih lima gelar juara.