FOLLOW US:


Rade Krunic Pede Bisa Jadi 'Kevin De Bruyne' Bagi AC Milan

20-07-2019 06:15

 | Ari Prayoga

Rade Krunic Pede Bisa Jadi 'Kevin De Bruyne' Bagi AC Milan
Gelandang AC Milan, Rade Krunic © ACM

Bola.net - Gelandang anyar AC Milan, Rade Krunic menyebut dirinya memiliki karakteristik yang sama dengan bintang Manchester City, Kevin De Bruyne.

Krunic digaet Milan dari Empoli dengan biaya yang ditaksir sebesar 8 juta euro plus bonus. Ia mendapat kontrak berdurasi lima tahun alias hingga 30 Juni 2024 mendatang.

Di Milan, Krunic akan bereuni bersama pelatihnya di Empoli musim 2015-16 silam, Marco Giampaolo yang sebelumnya sudah lebih dulu ditunjuk menjadi allenatore Rossoneri.

Krunic mengungkapkan bahwa ia sempat disamakan dengan beberapa nama gelandang top, mulai dari Marek Hamsik hingga De Bruyne.

"Saya gelandang modern. Saya bergerak di kedua sisi lapangan. Kalau kata orang Inggris, saya adalah gelandang box to box," ujar Krunic dalam acara perkenalannya seperti dikutip Football Italia.

"Saya selalu diberitahu bahwa saya sedikit mirip dengan Hamsik. Saya rasa saya lebih teknikal dan saya memiliki kemampuan fisik yang lebih baik," imbuhnya.

"Idola saya adalah Kaka, tapi dia lebih ke gelandang serang. Saya kerap menyaksikan De Bruyne di Manchester City. Saya rasa kami memiliki karakteristik yang sama," tandasnya.

1 dari 1

Kenal Baik Marco Giampaolo

Krunic mengaku sangat beruntung bisa bereuni kembali dengan Giampaolo. Bagi pemain 25 tahun tersebut, hal itu bisa menjadi keuntungan tersendiri.

"Saya mengenal Giampaolo, dia pelatih pertama saya di Italia, tak ada banyak perubahan di sesi latihan. Dia memiliki visi bermain dan dia bangga akan hal tersebut," tutur Krunic.

"Para pemain bisa bersenang-senang di bawah asuhannya. Dia menyukai penguasaan bola dan pemain muda seperti saya bisa berkembang pesat dengannya. Dia bisa bekerja dengan bagus di sini. Dia layak mendapatkan kesempatan ini," tandasnya.