FOLLOW US:


Rade Krunic: Sebuah Kehormatan Memakai Jersey Milan

01-08-2019 20:54

 | Dimas Ardi Prasetya

Rade Krunic: Sebuah Kehormatan Memakai Jersey Milan
Rade Krunic © AC Milan.com

Bola.net - Rade Krunic menyebut memakai jersey AC Milan merupakan sebuah kehormatan baginya dan mengakui ia sempat merasa gugup sebelum menjalani debutnya bersama Rossoneri.

Krunic merupakan rekrutan kedua Milan pada musim panas ini. Ia didatangkan dari klub Empoli.

Pemain asal Bosnia ini akhirnya menjalani debutnya di Milan. Ia dimainkan oleh Marco Giampaolo di laga International Champions Cup lawan Benfica.

Saat itu ia masuk sebagai pemain pengganti. Ia memasuki lapangan pada menit ke-64, mengisi posisi Hakan Calhanoglu.

Sayangnya saat itu ia tak bisa membantu Milan meraih kemenangan. Benfica mengalahkan mereka dengan sko 1-0.

1 dari 3

Bahagia

Meski debutnya berakhir dengan kekalahan, namun Krunic mengaku tetap bahagia. Ia senang akhirnya bisa menjalani debutnya dengan Rossoneri.

Namun pemain berusia 25 tahun ini mengaku bahwa debutnya itu bukan tanpa masalah. Ia mengaku belum bisa menunjukkan terbaiknya dan bahkan sempat mengaku merasa gugup.

"Saya sangat senang dengan debut saya, suatu kehormatan untuk memakai jersey ini. Saya masih belum dalam kondisi terbaik tetapi saya merasa cukup baik. Tidak akan butuh banyak waktu sebelum Anda melihat saya di kondisi 100%," serunya pada Milan TV.

"Ini adalah jersey yang membebani Anda dengan semua tanggung jawab. Saya agak gelisah sebelumnya, tetapi sekarang saya pergi ke atas lapangan, itu membebaskan pikiran saya dan saya bisa bermain dalam perasaan lebih tenang dan memberikan kontribusi," ujarnya.

2 dari 3

Lebih Baik

Krunic kemudian memberikan memberikan komentar terkait performa Milan di bawah asuhan Giampaolo. Ia menyebut rekan-rekannya sekarang mulai bisa meresapi filosofi bermain sang pelatih.

"Saya tahu bagaimana Pelatih ingin tim bermain. Tim mengambil ide-idenya," tutur Krunic.

"Di babak pertama, kami memiliki berbagai peluang dan seharusnya memanfaatkannya dengan lebih baik. Kami berada di jalan yang benar dan akan jadi lebih baik seiring waktu," serunya dengan penuh rasa optimis.

3 dari 3

Adaptasi Lancar

Krunic juga membahas terkait adaptasinya di skuat Milan. Ia mengaku sejauh ini bisa beradaptasi dengan baik di San Siro.

Ia juga berteman akrab dengan beberapa penggawa Milan. Di antaranya Hakan Calhanoglu dan Ivan Strinic.

"Saya bisa menyatu dengan baik, semuanya fantastis. Biasanya, saya bergaul dengan Strinic tetapi saya juga menghabiskan banyak waktu dengan Calhanoglu," ungkapnya.

"Kami berdua gelandang tengah dan oleh karena itu kami harus bersaing untuk meraih posisi sebagai starter. Tetapi ini tidak membahayakan hubungan kami," pungkas Krunic.

Rade Krunic kemungkinan akan bermain lagi saat AC Milan beruji coba melawan Manchester United di ajang International Champions Cup 2019.