FOLLOW US:


Rahasia Kesuksesan SPAL Menekuk Juventus

14-04-2019 10:15
Rahasia Kesuksesan SPAL Menekuk Juventus
Selebrasi Sergio Floccari (kanan) usai menjebol gawang Juventus © AP Photo

Bola.net - SPAL secara mengejutkan menekuk pemimpin klasemen Juventus 2-1 di pekan ke-32 Serie A 2018/19, Sabtu (13/4). Apa rahasia kesuksesan mereka?

Juventus unggul terlebih dahulu lewat gol Moise Kean di menit 30 dan bertahan hingga jeda. SPAL bangkit di babak kedua dan berhasil membalikkan keadaan melalui gol-gol Kevin Bonifazi menit 49 serta Sergio Floccari menit 74.

"Kami telah menampilkan performa yang hebat," kata pelatih Leonardo Semplici, seperti dikutip Football Italia. "Itulah yang kami butuhkan untuk mendapatkan hasil melawan tim berkualitas, meski tanpa beberapa pemainnya."

SPAL seolah tim yang berbeda di babak kedua. Ini ternyata tak lepas dari team talk yang dilakukan Semplici untuk menggugah semangat pasukannya saat jeda.

Scroll terus ke bawah.

1 dari 1

Tim Berbeda di Babak Kedua

"Kami kurang tajam di babak pertama dan mengawali laga dengan sedikit tertekan. Namun saya berusaha membangkitkan motivasi para pemain saat jeda dan mereka mampu keluar dari cangkangnya," lanjut Semplici.

"Saya bilang kepada para pemain, kalau kami memang harus kalah, setidaknya kami harus memberikan perlawanan."

"Sampai titik itu, kami tak memberikan perlawanan. Saya sedikit berteriak dan itu mampu menggugah mereka. Kami jadi tim yang berbeda di babak kedua."

Hasil ini membuat Juventus menunda pesta Scudetto mereka.

Juventus sejatinya hanya butuh hasil imbang di kandang SPAL untuk memastikan diri jadi juara dengan enam laga tersisa. Namun Juventus malah kalah.

Meski begitu, Juventus masih berpeluang juara pekan ini. Syaratnya, Napoli gagal menang saat bertandang ke markas tim juru kunci Chievo malam nanti (14/4).