Rapor Pemain AC Milan Saat Kalahkan Empoli: Leao Paling Oke, Rebic Supersub Nih!

Richard Andreas | 2 Oktober 2022 06:30
Charles De Ketelaere dikepung pemain lawan di laga Empoli vs AC milan, Serie A 2022/23 (c) AP Photo

Bola.net - AC Milan memetik kemenangan penting atas Empoli dalam duel pekan ke-8 Serie A 2022/23, Minggu (2/10/2022) dini hari WIB. Bermain di Stadio Carlo Castellani, Milan mengamankan tiga poin lewat skor 3-1.

Pertandingan tidak berjalan mudah bagi Milan. Banyak peluang, tapi finishing mereka buruk. Empoli pun tampil

tangguh di kandang sendiri.

Skor terkunci 0-0 di babak pertama, serangan-serangan Milan kurang efektif, sampai akhirnya Ante Rebic memecah kebuntuan di menit ke-79. Empoli sempat menyamakan kedudukan lewat gol Nedim Bajrami (90+1').

Laga tampak akan berakhir imbang sampai Fode Ballo-Toure mencetak gol kedua Milan (90+4) lalu Rafael Leao menuntaskannya (90+7).

Hasil ini penting bagi Milan untuk segera bangkit ke jalur kemenangan setelah kekalahan di pekan sebelumnya. Lantas, bagaimana performa Leao dkk. di laga ini? Yuk simak selengkapnya, Bolaneters!

1 dari 5 halaman

Kiper

Kiper AC Milan, Ciprian Tatarusanu. (c) AP Photo

Ciprian Tatarusanu | 6.5

Tatarusanu main standar di laga ini, tidak begitu baik, tapi juga tidak terlalu buruk. Performanya di bawah mistar cukup untuk menjaga dominasi Milan.

Dia membuat penyelamatan apik dalam situasi 1 vs 1 dengan Bajrami. Namun, Tatarusanu lantas membuat sedikit kesalahan untuk gol tendangan bebas Bajrami, salah mengantisipasi arah bola.

Dengna total 3 penyelamatan, Tatarusanu memainkan perannya dengan cukup baik untuk ukuran kiper 36 tahun.

2 dari 5 halaman

Belakang

Charles De Ketelaere dikepung pemain lawan di laga Empoli vs AC milan, Serie A 2022/23 (c) AP Photo

Davide Calabria | 6.5

Calabria tampil solid di laga ini, berani membawa bola untuk membangun serangan dan stabil di lini belakang. Sayangnya dia dihantam cedera dan mungkin harus menepi beberapa pekan.

Simon Kjaer | 6

Sering kalah langkah dari lawan, Kjaer ternyata belum mencapai kondisi 100% di laga ini. Dia ditarik keluar di babak kedua, tapi patut diapresiasi karena sudah mencoba bermain maksimal.

Fikayo Tomori | 6.5

Sempat kesulitan di awal laga, permainan Tomori lantas membaik seiring dengan jalannya pertandingan. Dia berkontribusi dengan sejumlah tekel dan intersep penting.

Ballo-Toure | 7.5

Ballo-Toure mencetak gol pertamanya untuk Milan di laga ini dan gol tersebut krusial bagi kemenangan tim. Kerja kerasnya di lapangan membuat Milan seolah-olah bermain dengan satu ekstra pemain.

3 dari 5 halaman

Tengah

Sandro Tonali coba mengontrol bola di laga Empoli vs AC milan, Serie A 2022/23 (c) AP Photo

Sandro Tonali | 6.5

Tidak dalam performa terbaiknya, tapi Tonali masih mencoba segala cara untuk membantu tim. Dia tidak bisa mengontrol lini tengah karena duel-duel fisik yang dimainkan lawan.

Ismael Bennacer | 6

Bennacer main cukup bagus, hanya kurang sering menjemput bola untuk mencoba membangun serangan. Dia membuat pelanggaran yang berujung pada gol Empoli.

4 dari 5 halaman

Depan

Aksi Rafael Leao di laga Empoli vs AC milan, Serie A 2022/23 (c) AP Photo

Alexis Saelemakers | ?

Saelemaekers memulai laga dengan cukup baik, tapi dia hanya bertahan 32 menit di lapangan dan harus ditarik keluar karena cedera. Milan bakal berharap kondisinya tidak terlalu parah.

Charles De Ketelaere | 6

De Ketelaere mendapatkan sejumlah pelaung di babak pertama, sayangnya tidak bisa mencetak gol. Dia perlu meningkatkan level jika ingin terus jadi starter.

Rafael Leao | 8

Leao jadi ancaman utama Napoli di laga ini. Dia menjadi sumber kreativitas serangan Milan. Satu assist dan satu gol membuat Leao layak jadi pemain terbaik di laga ini.

Olivier Giroud | 6.5

Eksekusi tendangan bebas Giroud masih membentur tiang, sedikit tidak beruntung. Meski tidak mencetak gol, Giroud memegang peran penting sebagai focal point di lapangan.

5 dari 5 halaman

Pemain pengganti

Selebrasi Ante Rebic usai mencetak gol di laga Empoli vs AC Milan, Serie A 2022/23 (c) AC Milan

Rade Krunic | 7

Masuknya Krunic membawa ketenangan dalam permainan Milan. Dia tampil sangat baik dalam membuka ruang dan menahan bola untuk pergerakan rekan setim.

Pierre Kalulu | 6

Kalulu tidak bermain di level biasanya. Dia diminta mengisi pos bek kanan di laga ini, tidak sebaik saat bermain sebagai bek tengah.

Ante Rebic | 7.5

Berada di waktu dan tempat yang tepat untuk mencetak gol pertama Milan. Rebic lantas berkontribusi membuat operan akurat untuk gol Leao.

Sergino Dest | 6

Tidak benar-benar terlihat setelah masuk sebagai pengganti.

Brahim Diaz | 6

Diaz sulit memberikan level permainan terbaiknya, sulit menyamai ritme pertandingan

Sumber: Bola, Serie A, Whoscored

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR