FOLLOW US:


Reinkarnasi Alexis Sanchez Versi Arsenal Kini Mulai Terlihat di Inter Milan

04-03-2021 01:00

 | Yaumil Azis

Reinkarnasi Alexis Sanchez Versi Arsenal Kini Mulai Terlihat di Inter Milan
Alexis Sanchez © AP Photo

Bola.net - Bisa dikatakan, titik tertinggi dalam karir Alexis Sanchez adalah saat masih membela Arsenal. Setelah lama tenggelam di Manchester United, perlahan pemain asal Chile itu bangkit dan menunjukkan performanya terbaiknya di Inter Milan.

Sanchez memperkuat Arsenal mulai dari tahun 2014 hingga 2018, menghasilkan total 80 gol dari 166 penampilan. Ketika MU merekrutnya dengan menumbalkan Henrikh Mkhitaryan, banyak yang mengira kalau Arsenal telah salah langkah.

Nyatanya tidak. Sanchez bergabung dengan Manchester United pada pertengahan musim 2017-2018. Selama satu setengah musim, ia menorehkan 45 penampilan dan hanya menghasilkan lima gol saja di semua ajang.

Inter Milan mencoba membangkitkan kembali pria yang juga pernah memperkuat Barcelona tersebut. Kalau dilihat dari jumlah golnya sejauh ini, misi Nerazzurri nampaknya akan menemui jalan buntu.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Sekelebat Sosok Sanchez di Arsenal

Ada alasan yang logis soal mengapa Sanchez masih belum tampak meyakinkan di Inter Milan. Ia seringkali tak terlihat di lapangan lantaran sering mengalami cedera. Meski begitu, Nerazzurri tetap bersabar.

Kesabaran itu mulai menampakkan hasilnya. Sanchez berhasil menyumbangkan satu gol saat Inter Milan menang atas Genoa dengan skor telak 3-0. Sang pelatih, Antonio Conte, bahkan menyebut sang pemain sedang berada di momen terbaiknya.

"Dia bergabung dengan Inter setelah dua musim yang sulit bersama Manchester United. Dia mengalami masalah pada pergelangan kaki, namun kami menunggunya," kata Conte seperti yang dikutip dari Football Italia.

"Dia berada dalam momen terbaiknya saat ini. Kami sedang melihat sekilas sosok Alexis yang lama. Dia sadar kalau Lukaku dan Lautaro sedang berada di depannya, namun dia bermain dengan sangat baik. Romelu dan Lautaro juga harus melihat ke arah pundaknya," lanjutnya.

2 dari 2

Soal Laga Kontra Parma

Besar kemungkinan publik bakal melihat lagi sosok Sanchez di lapangan ketika Inter Milan bertemu Parma, Jumat (5/3/2021) besok. Laga itu penting untuk meningkatkan kans Nerazzurri meraih Scudetto pada akhir musim nanti.

Inter sedang berada di puncak klasemen, sementara Parma tengah berkutat di zona degradasi. Di atas kertas, Inter Milan punya segala alasan untuk meraih kemenangan. Meski begitu, Conte enggan memandang lawannya sebelah mata.

"Saya meyakini pertandingan akan berlangsung sulit. Parma selalu menciptakan masalah untuk kami sejak saya tiba di sini," tambahnya.

"Sekarang mereka dalam posisi yang tidak bagus, tapi mereka memiliki pengalaman dan pelatih yang bagus. Kami bakalan membutuhkan pendekatan yang tepat," pungkasnya.

(Football Italia)