FOLLOW US:


Resmi, Inter Milan Juara Serie A 2020/21

02-05-2021 22:16

 | Yaumil Azis

Resmi, Inter Milan Juara Serie A 2020/21
Inter Milan dipastikan meraih Scudetto musim 2020/21. © Bolanet

Bola.net - Inter Milan berhasil pecah telur! Klub besutan Antonio Conte tersebut resmi dinyatakan sebagai juara Serie A musim ini untuk pertama kalinya sejak musim 2009/10 lalu.

Saat ini, Inter Milan sedang berada di puncak klasemen dengan perolehan 82 poin. Setelah menang atas Crotone pada Minggu (2/5/2021) dinihari tadi, mereka hanya butuh satu angka lagi untuk dipastikan menjadi juara Serie A musim ini.

Satu poin itu diperlukan dengan asumsi kalau Atalanta mampu mengalahkan Sassuolo pada Minggu (2/5/2021) malam WIB. Tapi pada kenyataannya, klub besutan Gian Piero Gasperini tersebut hanya mampu meraih hasil imbang 1-1.

Pertandingan berlangsung cukup panas sampai wasit harus mengeluarkan kartu merah untuk Pierluigi Gollini dan Marlon Santos. Atalanta sempat unggul lebih dulu lewat gol Robin Gosens sebelum dibalas Domenico Berardi.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Inter Milan Tak Terkejar

Tambahan satu poin membuat Atalanta bisa merebut posisi kedua dari AC Milan. Akan tetapi, secara hitung-hitungan, mereka dipastikan takkan bisa mengejar Inter Milan yang berada di puncak klasemen hingga laga terakhir.

Saat ini Inter Milan sudah memiliki 82 poin. Selisih 13 angka dari Atalanta. Dengan asumsi La Dea mampu menyapu bersih empat pertandingan tersisa, dan Inter menelan kekalahan di semua laga, mereka tetap tak mampu menyalip Nerazzurri.

Dengan demikian, Inter Milan dipastikan menjadi juara Serie A musim ini. Gelar pertamanya di liga domestik sejak 2009/10 lalu ketika masih ditukangi oleh Jose Mourinho.

2 dari 2

Perjalanan Inter Milan

Inter Milan memang begitu perkasa di musim tersebut. Mereka mampu meraih treble dengan memenangkan dua ajang lainnya, Coppa Italia dan Liga Champions. Namun setelah itu, prestasi Nerazzurri menurun drastis.

Mereka lebih sering terluntang-lantung di papan tengah klasemen Serie A. Kehadiran Luciano Spalletti membawa angin segar. Namun, pencapaian Inter Milan selalu terhenti di empat besar. Pada akhirnya, manajemen melakukan pergantian.

Antonio Conte diangkat sebagai pelatih Nerazzurri di tahun 2019. Pada musim perdananya, Conte langsung memberikan angin yang lebih segar dengan membawa Inter Milan keluar sebagai runner-up Serie A.

Pada musim ini, ia menuntaskan tugasnya. Mereka berhasil mengambil celah dari terpuruknya Juventus dan AC Milan yang kehabisan gas di tengah musim. Inter Milan merebut puncak klasemen sejak pekan ke-22 dan tidak pernah turun setelahnya.