FOLLOW US:


3 - 1

Kompetisi: Liga Serie A Serie A Italia 2014-2015
Tanggal: 31 August 2014
Kick-off: 23:00

Review: Debut Sempurna Inzaghi

01-09-2014 01:05

 | Keisuke Honda

Review: Debut Sempurna Inzaghi
Inzaghi rayakan gol Muntari. © afp
Bola.netBola.net - Filippo Inzaghi berhasil mengantarkan AC Milan meraih 3 poin penuh di laga debutnya di Serie A setelah mengalahkan Lazio 3-1 di San Siro, Minggu (31/08).

Milan unggul cepat melalui sepakan Keisuke Honda di laga ini. Barulah di babak kedua, Rossoneri bisa menambah keunggulannya melalui sontekan Sulley Ali Muntari dan penalti Jeremy Menez. Di lain sisi, Lazio hanya bisa menambah keunggulannya melalui gol bunuh di Alex, juga di babak kedua. Biancocelesti memiliki peluang untuk memperpendek ketertinggalannya melalalui titik penalti di penghujung laga babak kedua. Sayang, eksekusi Antono Candreva bisa ditepis dengan gemilang oleh Diego Lopez.

Laga berlangsung dengan tempo sedang sejak wasit meniup peluit tanda dimulainya babak pertama. Namun, Lazio justru menjadi pihak yang berinisiatif melakukan serangan lebih dulu.

Namun, Milan juga tampak menampilkan permainan yang positif. Mereka langsung unggul ketika laga masuk di menit ke-7. Stephan El Shaarawy melakukan counter attack melalui sisi kanan pertahanan Lazio. Di ujung kotak penalti, ia mengirim crossing matang pada Keisuke Honda yang berada di tiang jauh. Dengan sepakan kaki kanannya, gawang Berisha pun sukses ia jebol. Skor 1-0 bagi keunggulan Milan.

Milan langsung berada di atas angin usai gol tersebut dan menguasai jalannya laga. 10 menit berselang, Rossoneri kembali mendapat peluang emas. Menez berhasil menerobos pertahanan Lazio dan memberikan umpan matang kepada Stephan El Shaarawy. Sayang, bola tak bisa diraih oleh striker muda tersebut.

Setelah itu, Lazio langsung bangkit. Mereka berhasil memaksa Milan bermain di setengah lapangan permainannya sendiri. Akan tetapi, barisan depan mereka gagal bermain apik dan tak bisa menghasilkan apa-apa bagi Biancocelesti.

Laga babak pertama pun akhirnya berakhir dengan skor tetap 1-0 bagi keunggulan Milan.

Lazio langsung tancap gas di babak kedua. Namun, serangan mereka tetap tak membuahkan hasil yang signifikan. Serangan mereka juga kerap dipatahkan oleh barisan pertahanan Milan yang dikomandoi bek asal Brasil, Alex.

Sang tamu akhirnya harus gigit jari karena pada menit ke-56, Milan berhasil menambah keunggulannya. Ignazio Abate menyerbu sisi kiri pertahanan Lazio dan berhasil memberikan umpan crossing datar yang matang di depan gawang Berisha. Bola itu pun berhasil disambar oleh Muntari yang berlari tanpa pengawalan sama sekali. 2-0 Milan menjauh.

Skuat asuhan Stefano Pioli tersebut berusaha merespon gol Muntari dengan melakukan pergantian pemain. Akan tetapi, hal tersebut tak membuat Milan gagal menambah pundi-pundi golnya.

Di menit ke-64, serangan Milan yang dimotori oleh Menez memaksa bek Lazio melakukan pelanggaran di dalam kotak penalti. Wasit pun menunjuk titik putih. Eksekusi pun dilakukan sendiri oleh Menez dengan sempurna. Rossoneri kian menjauh dengan skor 3-0.

Sang tamu tak mau menyerah. Serangan mereka tiga menit berselang dari sisi kanan membuat gawang Diego Lopez kebobolan. Bola diagonal dari gelandang Lazio membuat Alex melakukan gol bunuh diri. Angka di papan skor kini berubah 3-1.

Setelah itu, Milan bermain sedikit defensif. Lazio pun makin agresif. Namun, Milan kembali mendapat peluang emas pada menit ke-85. Pemain pengganti, Armero, mendapat kesempatan untuk melakukan shooting dari sisi kanan pertahanan Biancocelesti. Namun, sepakannya meleset tipis saja.

Di menit ke-93, Lazio mendapatkan hadiah penalti setelah Abate melakukan pelanggaran di dalam kotak penalti Milan. Akan tetapi, Lopez dengan sempurna bisa menghalau eksekusi Candreva.

Laga pun akhirnya tetap berakhir dengan skor 3-1 bagi keunggulan Milan. Filippo Inzaghi pun berhasil melalui debutnya dengan mulus dan menuai 3 poin pertamanya bagi Rossoneri di musim ini.

Susunan Pemain:

AC Milan: Diego Lopez; Abate, Zapata, Alex, Bonera; Poli, De Jong, Muntari (Essien); Honda (Armero), Menez (Niang); El Shaarawy.

Lazio: Berisha; Basta, De Vrij, Cana, Radu; Parolo, Biglia, Lulic (Mauri); Candreva, Klose (Djordjevic), Keita (Anderson).

Statistik Pertandingan: AC Milan - Lazio

Penguasaan bola: 44% - 56%

Shots (on goal): 7 (4) - 19 (4)

Corner: 0 - 10

Pelanggaran: 10 - 20

Offside: 3 - 0

Kartu kuning: 2 - 3

Kartu merah: 0 - 0.