FOLLOW US:


1 - 1

Kompetisi: Liga Serie A Serie A Italia 2014-2015
Tanggal: 15 February 2015
Kick-off: 18:30

Review: Gol Destro Gagal Menangkan 10 Pemain AC Milan

15-02-2015 20:29

 | Mattia Destro

Review: Gol Destro Gagal Menangkan 10 Pemain AC Milan
AC Milan gagal menundukkan Empoli © AFP
Bola.netBola.net - AC Milan kembali gagal meraih poin sempurna meski bermain di San Siro. Menjamu Empoli pada rangkaian giornata 23 hari Minggu (15/02), kedua tim harus puas dengan hasil sama kuat, 1-1.

Berhasrat makin menjauhkan diri dari zona merah, Empoli mengawali pertandingan dengan positif. Mereka menguasai possession dan menciptakan masalah melalui dua strikernya.

Malang bagi tuan rumah, baru delapan menit laga berjalan, Alex harus keluar karena cedera dan digantikan Salvatore Bochetti. Momen berikutnya Mario Rui melepas lob ball dari tengah lapangan, tetapi si kulit bundar hanya mengenai bagian luar dari tiang kanan Diego Lopez, hampir saja terjadi gol indah.

Beberapa kali Jeremy Menez melakukan tusukan, solidnya pertahanan Empoli selalu saja mementahkannya. Luigi Sepe juga beberapa kali mengamankan bola yang melintas di depan gawangnya atau memasuki kotak penalti.

De Jong sukses memotong bola hasil tendangan Valdifiori dengan sundulannya. Sayangnya serangan balik yang dibangun tim merah hitam berhasil diamankan Sepe.

Tepat di menit 40 gawang Empoli bergetar. Jeremy Menez membawa bola di tengah lalu memberi umpan pada Giacomo Bonaventura yang bebas di sisi kiri. Crossing Bonaventura yang jatuh tepat di muka gawang pun didorong oleh Mattia Destro sembari melakukan sliding.

Setelah babak pertama selesai, Rossoneri memasuki 45 menit kedua dengan lebih percaya diri. Mereka bermain dengan intensitas dan pergerakan yang lebih baik. Walau tertinggal, kekompakan Empoli sama sekali tidak berkurang. Tim yang diarsiteki Maurizio Sarri itu tetap mampu mengimbangi tuan rumah.

Dan di menit 68 giliran Diego Lopez yang kebobolan. Elseid Hysaj melepas umpan lambung ke dalam kotak penalti dan dengan mudah Massimo Maccarone meluncurkan tandukan kepala. Dua pemain belakang Milan, Paletta dan Rami sama sekali tidak bergerak untuk menutup posisi striker veteran tersebut.

Lewat dari menit 70, Destro dua kali gagal mengkonversi peluang di dalam kotak penalti. Empoli terus menekan dan Tavano muncul di lini belakang, skor tetap tidak berubah, tendangannya masih di atas mistar.

Saat pertandingan menunjukkan menit 83, wasit Paolo Valeri memberi kartu merah langsung pada Diego Lopez karena hand ball di luar kotak penalti saat menggagalkan peluang lawan.

Keunggulan jumlah pemain tak bisa dimanfaatkan oleh Empoli dan meskipun kedua tim sama-sama ngotot mencetak gol kedua, hasil akhir 1-1 harus diterima kedua tim setelah peluit panjang dibunyikan.

Susunan pemain

AC Milan : Diego Lopez; Rami, Alex (Bochetti 8), Paletta, Antonelli; Poli, De Jong, Bonaventura; Honda (Cerci 79), Destro (Abbiati 85), Menez

Empoli : Sepe; Hysaj, Tonelli, Rugani, Mario Rui; Vecino (Verdi 54), Valdifiori, Croce (Signorelli 82) ; Zielinski; Maccarone, Pucciarelli (Tavano 64)

Statistik pertandingan

Shots (on target) : 7 (2) - 16 (3)

Tendangan sudut : 2 - 3

Pelanggaran : 23 - 17

Ball poss : 42 - 58.