FOLLOW US:


Review: Laga Enam Gol Tahan Laju Bianconeri

15-03-2010 04:00

 | Alessandro Del Piero

Del Piero dan Candreva, penyumbang gol Juve (c)zimbio
Del Piero dan Candreva, penyumbang gol Juve (c)zimbio

Bola.net - Juventus harus gigit jari setelah keunggulan 3-0 mereka berhasil dikejar tim tamu, Siena dan Bianconeri pun harus puas berbagi skor 3-3 di Stadion Olimpico, Turin Minggu (14/3) malam.

Juve unggul cepat di menit ke-2 lewat kapten Alessandro Del Piero yang meneruskan bola muntah hasil tendangan Mohammed Sissoko yang gagal dihalau dengan sempurna oleh kiper Siena, Gianluca Curci.

Del Piero kemudian menambah koleksi golnya menjadi 300 lima menit kemudian lewat tendangan voli menembus gawang Curci, kembali memanfaatkan bola muntah hasil tembakan Claudio Marchisio.

Juve berada di atas angin ketika Antonio Candreva membawa tuan rumah unggul 3-0 di 10 menit awal, lewat tendangan kerasnya dari luar kotak penalti usai menerima umpan David Trezeguet.

Namun Siena menghidupkan peluang mereka lewat Massimo Maccarone enam menit kemudian. Melewati Zdenek Grygera, Maccarone menusuk ke kotak penalti dan menaklukkan kiper veteran Juve, Antonio Chimenti dengan tendangan kerasnya.

Tekanan terus dilakukan Siena dan mereka berpeluang emas memperkecil ketinggalan di menit 21 ketika sundulan Francesco Pratali bisa dihalau Felipe Melo di garis gawang Bianconeri.

Siena baru memetik hasil kerja keras mereka di awal babak kedua kala usaha Maccarone membentur tiang gawang Chimenti namun bola mental berhasil disempurnakan Abdelkader Ghezzal.

Silih berganti serangan dibangun kedua kubu, tetapi kubu Siena yang justru berhasil menambah gol mereka di menit 73.

Pelanggaran Grygera yang menjatuhkan Maccarone di kotak terlarang memaksa wasit menunjuk titik putih dan Ghezzal yang menjadi algojo sukses menaklukkan Chimenti untuk membawa Siena pulang dengan satu angka penting. (bola/row)