FOLLOW US:


Review: Mario Gomez Bawa Fiorentina Jumpa Juventus

04-02-2015 04:42

 | Mario Gomez

Review: Mario Gomez Bawa Fiorentina Jumpa Juventus
Gomez mendetak dua gol ke gawang Roma © Bola.net
Bola.netBola.net - Fiorentina menyudahi langkah AS Roma di Coppa Italia setelah dalam pertarungan perempat final di Olimpico, Rabu (04/02), Mario Gomez mencetak dua gol kemenangan bagi La Viola.

Kehilangan Juan Cuadrado, Vincenzo Montella justru memotivasi timnya untuk membuktikan kemampuan tanpa kehadiran winger Kolombia tersebut. Dan kedua tim tak bisa mendominasi menit-menit awal laga.

Radja Nainggolan muncul dengan tendangan keras namun tak terarah dan Florenzi juga tak mampu menempatkan bola tepat sasaran karena ditekan pemain bertahan lawan.

Sama-sama berjuang untuk menciptakan peluang, tuan rumah sedikit di atas angin saat di menit ke-30 Maicon melepas umpan silang yang tak dibersihkan dengan baik oleh Tomovic. Bola dikuasai Nainggolan dan tendangannya bisa diamankan Tatarusanu.

Di bawah rintik hujan beberapa kali wasit menghentikan permainan karena adanya pelanggaran. Empat menit jelang turun minum giliran Paredes yang gagal melepaskan tendangan ke arah gawang lawan.

Tanpa pergantian pemain, kedua tim memulai 45 menit kedua. Setelah Nainggolan menerima kartu kuning, Diamanti menggores peluang pertama di babak kedua, menerima umpan tarik Joaquin, tendangannya cuma melebar.

Akurasi umpan yang diperagakan Fiorentina terlihat mengalami peningkatan. Rudi Garcia pun menanggapinya dengan menarik keluar Paredes dan memainkan Miralem Pjanic.

Tetapi di menit 65 justru tim tamu yang mencuri keunggulan. Mario Gomez menyeruak dan bergerak cepat untuk menyambar umpan silang Manuel Pasqual di depan gawang Skorupski.

Sadar harus menambah daya gedor, Garcia kembali memasukkan pemain. Victor Ibarbo yang baru didapat pada hari terakhir bursa transfer musim dingin ini masuk menggantikan Francesco Totti.

Sayangnya I Lupi harus kembali memungut si kulit bundar dari jalanya sendiri. Mario Gomez kembali masuk dalam papan skor di menit 89 dan lagi-lagi Manuel Pasqual menjadi provider.

Setelah melewati lima menit injury time, Antonio Damato meniupkan peluit panjang. Fiorentina lolos ke semifinal dan akan menantang Juventus.

Susunan pemain

AS Roma : Skorupski; Maicon (Daniel Verde 80), Manolas, Astori, Cole; Nainggolan, Keita, Paredes (Pjanic 58); Florenzi, Totti (Ibarbo 73), Ljajic.

Fiorentina : Tatarusanu; Tomovic, Basanta, Savic; Joaquin, Badelj, Pizarro, Valero (Mati Fernandez 79), Pasqual; Diamanti (Ilicic 70), Gomez (Babacar 90).

Statistik pertandingan

Shots (on target) : 11 (3) - 9 (2)

Tendangan sudut : 6 - 4

Pelanggaran : 21 - 17

Ball poss : 51 - 49.