FOLLOW US:


Review: Memalukan, Juve!

21-12-2009 00:01

 | Hasan Salihamidzic

Review: Memalukan, Juve!
Diego tak mampu menolong Juve dari kekalahan ©AP

Bola.net - Juventus kembali harus menelan pil pahit setelah dikalahkan tamunya, Catania dengan skor 2-1 dalam laga Serie A yang dilangsungkan di Stadion Olimpico Turin, Minggu (20/12).

Berstatus sebagai tuan rumah melawan tim dari zona degradasi, tak mampu dimanfaatkan oleh skuad Ciro Ferrara untuk meraih poin penuh demi terus mengejar pimpinan klasemen Inter Milan.

Bertanding di dalam udara dingin, Bianconeri bermain gugup dan sering melakukan kesalahan sendiri.

Buntutnya di menit 23 mereka harus tertinggal lebih dulu dari tim tamu. Bermula dari tendangan bebas, Tiago menarik kaus Nicola Spolli dalam kotak penalti dan wasit pun menunjuk titik putih.

Jorge Andre Martinez yang mengambil tendangan penalti sukses menaklukkan Alex Manninger di bawah mistar Juventus, namun harus dulang karena wasit belum meniup peluit. Namun usaha kedua Martinez pun tak menemui kegagalan.

Juventus pun berusaha meningkatkan intensitas serangan dengan memasukkan Hasan Salihamidzic di menit 33 menggantikan Felipe Melo, yang mendapat cibiran dari para suporter saat keluar lapangan.

Salihamidzic kemudian membawa Juve menyamakan kedudukan di menit 66. Umpan lambung Diego ke dalam kotak penalti mampu diterima pemain Bosnia tersebut sebelum melepaskan tendangan yang tak mampu diantisipasi kiper Catania, Mariano Andujar.

Kepercayaan diri Juventus melambung usai mengejar ketinggalan dan mereka gencar melancarkan serangan.

Terlalu sibuk menyerang Juve malah kecolongan di menit 87 ketika pemain pengganti Mariano Julio Izco membobol gawang Manninger untuk membawa Catania menang kali pertama atas Juventus setelah 45 tahun.

Hasil ini merupakan kekalahan beruntun Juventus dalam 3 laga terakhir dan kekalahan kelima mereka dalam kompetisi musim ini, membuat peluang mereka meraih scudetto semakin menipis. (bola/row)


Komentar Pembaca (8 komentar)
nO_nAmE, Pekanbaru
17:05 21 Desember 2009
Ciro Ferara bukanlah sosok PELATIH..
hedra lovez, Jakarta
13:45 21 Desember 2009
Duch kacian yach si nyonya besar dach kegendutan jadi ga pada bs lari!! heheheheeeeee lawan team zona degeradasi aja bs kalah berarti dach jelas ketauan kl juve lwn team besar bisa menang karena selalu dimenangkan oleh wasit karena wasitnya bisa di atur/ disogok kaya buah yach heheheheeeeee
forza inter, Intermilan is the best
jufa, manado
12:58 21 Desember 2009
mungkin saat ini juve sedang krisis pd akhir tahun,,,,,,,,,,, aku dan
juventini yg lainnya yakin bahwa juventus pd tahun depan permainanya juve akan jauh berbeda dari tahun ini...... AYO JUVENTUS,,, FORZA JUVE!!!!!!!!!!!
doNz, Medan
12:49 21 Desember 2009
uda saatnya "Ciro" digantikan,
team juga butuh amunisi baru,
gaya permainan Diego gak cocok buad Juve,
yang lebih suka bertahan penuh,
VISCA BARCA!!
Barca, Palu
12:48 21 Desember 2009
Memang Dasar Team Bintang(Kuda Zebra) G Tau cara main Bola Yg baik N Benar., MakaX Sana Blajar sj dl di barcelona FC Biar Bz Menang.... Wa... Ka... Ka.....!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!